Lindungi Generasi Penerus Bangsa, PC KMHDI Yogyakarta Lakukan Gerakan Anti Stunting

PC KMHDI Yogyakarta ikut serta dalam Gerakan Anti Stunting yang merupakan gerakan peduli dampak Covid-19 yang dikoordinasikan oleh Pimpinan Pusat KMHDI.

Pandemi Covid-19 sedang terjadi di beberapa daerah di Indonesia termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini berdampak buruk terhadap beberapa sektor, salah satunya pada sektor ekonomi, dimana mengakibatkan susahnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal tersebut juga akan berdampak buruk pada gizi dan kesehatan anak-anak ditengah krisis pandemi Covid-19.

Foto: PC KMHDI Yogyakarta lakukan penyaluran susu

Ketua PC KMHDI Yogyakarta, Ketut Muliana mengungkapkan, keikutsertaan PC KMHDI Yogyakarta dalam gerakan ini dikarenakan dampak yang begitu serius akibat pandemi yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan diharapkan dengan adanya bantuan susu Vidoran Xmart 1+ dan 3+ ini dapat memenuhi kebutuhan gizi sang anak.

Gerakan ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 2 Mei 2020 di beberapa titik di Daerah Istimewa Yogyakarta yakni Gunung Kidul di Kecamatan Ngawen tepatnya di Dusun Bendo, Dusun Kaliwaru, Dusun Ngelo, Dusun Tegalrejo, Dusun Tapansari, dan Dusun Gununggambar, Kecamatan Playen tepatnya di Dusun Banaran, Kecamatan saptosari tepatnya di Dusun Jambu, dan Dusun Ngepoh serta di daerah Banguntapan.

Ketut Muliana juga menambahkan, gerakan ini dapat terlaksana dengan baik tentunya atas bantuan dan kerjasama dengan lembaga setempat serta dukungan dari internal KMHDI Yogyakarta dalam pembagian bantuan susu tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasamanya, ayo lawan pandemi ini bersama-sama dan mari lindungi generasi penerus bangsa!” ajaknya.

Komentar Anda
WhatsApp chat