Lewat Aksi Bagi Susu KMHDI Buleleng Gandeng STT dan Karang Taruna

Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia sangat membawa dampak yang signifikan terhadap kondisi sosial, ekonomi, dan kesehatan di masyarakat. Dampak dikesehatan seperti gizi balita ditengah pandemi Covid-19 memang harus diperhatikan sebab mereka adalah generasi yang akan memberikan perubahan kedepannya. Melihat kondisi tersebut Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng bersama Pimpinan Pusat yang tergabung dalam Misi Kemanusian Nasional (MKN) Hindu Indonesia melaksanakan gerakan anti stunting tahap kedua yang terealisasi pada Sabtu (23/5).

Gerakan kali ini dilaksanakan didua desa yang ada di kabupaten Buleleng yaitu Desa Sari Mekar dan Desa Banjar. Pelaksanaan juga menggandeng Sekaa Truna Truni dan Karang Taruna yang ada di kedua desa agar bisa menjalin hubungan baik untuk kedepannya. Kendati masih belum memenuhi target secara merata namun masyarakat merasa bersyukur karena masih ada generasi muda yang ikut aktif ditengah musibah covid-19. Selain hal tersebut mereka merasa sedikit diringankan dengan adanya gerakan ini terlebih menyangkut kebutuhan gizi buah hati mereka khususnya yang memiliki balita berumur 1 tahun hingga 5 tahun.

Putu Esa Purwita selaku Ketua PC KMHDI Buleleng menjelaskan tujuan diadakannya gerakan anti stunting tahap kedua ini tidak lain sebagai lanjutan dari gerakan tahap pertama yang sudah terlaksana sebelumnya khususnya untuk memenuhi gizi balita ditengah pandemi Covid-19 bagi keluarga yang kurang mampu ” kegiatan tahap kedua ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang berfokus kepada keluarga yang kurang mampu dan memiliki balita berumur 1 sampai 5 tahun,”jelasnya.

Sementara itu, Putu Arsana ketua Karang Taruna Dharma Abdi Pertiwi desa sari mekar yang ikut terjun langsung dalam kegiatan penyaluran bantuan susu tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada KMHDI dan MKN yang begitu peduli dengan gizi anak-anak ditengah minimnya penghasilan dari para orang tua yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19 ini. ” Pastinya saya berterima kasih banyak atas bantuan yg diberikan, apalagi di tengah situasi pandemi seperti ini, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat didesa kami,”tegasnya.

Komentar Anda
WhatsApp chat