Lanjutkan Program Pusat, PC KMHDI Buleleng Sentuh Masyarakat Kurang Mampu Hingga ke Pelosok Wilayah Buleleng

Buleleng, setelah menerima susu formula yang merupakan lanjutan program dari KMHDI Pimpinan Pusat, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia Buleleng Minggu (10/5) mulai turun langsung ke masyarakat untuk membagikan bantuan tersebut. Gerakan yang menyentuh tujuh desa yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Buleleng tersebut mendapat apresiasi yang cukup baik dari masyarakat, sebab gerakan ini begitu membantu meringankan sedikit beban ditengah pandemi Covid-19. program ini tidak akan berhenti hanya dibeberapa desa akan tetapi nantinya akan ada program lainnya yang sudah dipersiapkan agar bisa menyentuh seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Buleleng serta bermanfaat bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Putu Esa Purwita selaku ketua PC KMHDI Buleleng menjelaskan program ini diambil dalam waktu sehari. Kegiatan ini menyasar anak-anak yang orang tuanya memang memiliki keterbatasan ekonomi untuk membeli susu akibat pandemi covid 19. Anak-anak yang berhasil disentuh dengan bantuan ini mereka berumur 1-5 tahun dan berada di Desa Penuktukan, Les, Tejakula, Bebetin, Nagasepaha, Anturan, dan Tukad Mungga, “Kami mengambil watu sehari dan coba menyasar 7 desa dari wilayah timur Buleleng sampai ke seputaran kota Singaraja”, jelasnya.

Lanjut Esa mengungkapkan tujuan diadakannya gerakan anti stunting ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat khususnya yang kurang mampu dan terkena imbas dari pandemi ini agar tetap bisa memenuhi kebutuhan kebutuhan gizi buah hati mereka, kendati sudah kehilangan mata pencaharian serta mendapat perintah untuk dirumahkan dari tempat mereka bekerja. “Dengan dilaksanakannya gerakan ini, semoga bisa meringankan beban para orang tua yang saat ini, terkena imbas covid-19 ” imbuhnya.

Pria berdarah asli Jembrana ini juga menambahkan KMHDI akan terus bergerak untuk membantu sesama ditengah pandemi Covid-19 ini. Selain sebagai wujud nyata hadir ditengah masyarakat, kegiatan ini juga wujud dari rasa kemanusiaan untuk membantu saudara yang tidak mampu akibat imbas perekonomian yang sulit ditengah pandemi covid 19 ” Saya (Esa) tegaskan ini bukan hanya sebagai wujud nyata KMHDI hadir ditengah tetapi juga wujud rasa kemanusiaan untuk saling membantu sesama ditengah wabah yang sedang menjangkit negeri ini “,tutupnya.

Komentar Anda
WhatsApp chat