Bagikan Susu Formula, KMHDI Sumsel Sasar Keluarga Menengah Bawah

Palembang (3/5), Pandemi Covid-19 menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, bukan hanya karena takut tertular, tetapi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia kehilangan pekerjaan dan menurunnya pendapatan adalah ketakutan terbesar mereka.

Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan mengatakan wabah ini menjadi momentum untuk kita kembali menguatkan semangat gotong royong didalam kehidupan bermasyarakat, kepedulian sesama warga negara dan komitmen untuk saling menjaga adalah kekuatan besar yang harus kita bangun dalam masyarakat.

Dengan di suport oleh Pimpinan Pusat yang Bekerjasama dengan beberapa lembaga, KMHDI Sumatera Selatan membagikan susu formula gratis kepada masyarakat kalangan menengah bawah di Sumatera Selatan untuk mencegah stunting atau kekurangan gizi yang menghambat pertumbuhan pada anak balita mereka.

“Mengingat pandemi Covid-19 mengakibatkan menurunnya pendapatan Masyarakat Indonesia yang nantinya dapat berimbas pada kemampuan untuk memenuhi kebutuhan gizi sang anak. Maka dari itu KMHDI hadir untuk ikut mengantisipasi hal tersebut, “jelas I Wayan Darmawan.

Pembagian susu gratis tersebar di 4 titik di Sumsel yaitu Kabupaten OKU Timur, OKI, Muara Enim dan Banyuasin. Bekerjasama dengan PC KMHDI Palembang dan PC KMHDI OKU, pendistribusian bantuan dilakukan langsung dengan membagikan ke rumah-rumah warga dengan melibatkan kader KMHDI yang ada di desa tersebut.

“Selain itu, KMHDI Sumatera Selatan juga selalu mencoba untuk melibatkan diri di tengah masyarakat, langkah yang coba dilakukan adalah dengan tidak menebar ketakutan di masyarakat dan juga menjadi penyampai informasi yang baik di kampung tempat para kader kita berada, “tambah I Wayan Darmawan.

“Langkah kecil harus terus dilakukan oleh kita semua untuk terlibat langsung dalam membantu masyarakat. Kusus kader KMHDI yang memegang teguh karma yoga dan pengabdian masyarakat yang utama, teruslah berkarya dan teruslah menebar kebermanfaatan!, “tutup I Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda
WhatsApp chat