Perhatikan Gizi Anak, BPC KMHDI Bengkulu Salurkan Bantuan Susu Formula Di 4 Titik Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu, (27/04) Bakal Pimpinan Cabang (BPC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kota Bengkulu melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan dos susu formula untuk anak-anak di Provinsi Bengkulu.

Ketua Koordinator BPC KMHDI Bengkulu I Putu Yoga menjelaskan, kebutuhan gizi anak-anak perlu diperhatikan terutama di masa pandemi covid-19 yang sangat berdampak pada kemampuan masyarakat menengah kebawah untuk memenuhi asupan gizi anak-anaknya.

Pembagian susu gratis ini merupakan program lanjutan dari Pimpinan Pusat yang bertujuan untuk pencegahan Stunting di tengah krisis pandemi Covid-19. Sebaran pembagian dilakukan di 4 titik, yaitu Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Muko-muko.

“Besar harapan kami dengan sedikit bantuan susu formula dari KMHDI, masyarakat dapat terbantu melewati situasi sulit ini, dan kebutuhan gizi anak-anaknya tetap terjaga. terutama untuk keluarga yang kurang mampu” ungkap I Putu Yoga.

I Putu Yoga menambahkan bahwa sistem pelaksanaan penyaluran bantuan susu formula gratis ini harus tetap mematuhi arahan pemerintah dengan menggunakan APD standar sesuai protokol kesehatan covid-19.

“Antisipasi yang kami lakukan untuk mencegah keramaian adalah dengan menerapkan sistem pembagian home to home yang di distribusikan oleh tim yang terdiri dari 3-4 anggota dan bertugas secara terpisah di beberapa titik yang sudah ditentukan” tutup I Putu Yoga.

Kegiatan bagi susu gratis merupakan kegiatan terjun ke masyarakat langsung untuk keduakalinya yang dilaksanakan oleh BPC KMHDI Bengkulu setelah resmi terbentuk Februari lalu yang dimana sebelumnya juga pernah ikut melaksanakan kegiatan KMHDI Mengajar 2020. [GP]

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat