Peduli Penangulangan Covid-19 di NTT, PD KMHDI NTT Bagikan Masker Gratis

Kupang, Himbauan Pemerintah untuk tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19 ini nampaknya masih rentan tidak diindahkan oleh masyarakat. Masih banyak masyarakat yang beraktivitas seperti biasa di luar rumah dengan berbagai macam alasan. Hal itu tentunya membuat kemungkinan terpapar Covid-19 makin meningkat. Sehingga, World Health Organization (WHO) menganjurkan penggunaan masker saat berada di tempat umum.

Melihat fenomena tersebut, maka pada Selasa pagi (21/4/2020), Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Timur (PD KMHDI NTT) didampingi Polres Kupang Kota mengadakan kegiatan KMHDI Peduli Dampak Covid-19 berupa pembagian masker kain gratis di area lampu merah Bundaran Patung Kirab, Kota Kupang.

Pembagian masker gratis ini diprioritaskan kepada Pedagang, supir Angkutan Kota, Tukang Ojek baik yang biasa maupun yang berbasis online, Juru Parkir, serta masyarakat yang memang belum menggunakan masker di jalanan. Kegiatan ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di kawasan Kota Kupang serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Semoga masker yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Kupang. Untuk seluruh elemen masyarakat terus jaga kebersihan, jaga jarak dan ikuti setiap imbauan pemerintah agar pandemi ini dapat berakhir secepatnya,” Ungkap I Putu Gede Suastera Wirawan selaku Ketua PD KMHDI NTT.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat