Peduli Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Balita, PC KMHDI Bangli Lakukan Gerakan Anti Stunting

Bangli, Kamis (30/04) PC KMHDI Bangli lakukan gerakan anti stunting yang berlokasi di dua banjar tepatnya di Banjar Metra Tengah dan Banjar Tingas Desa Yangapi Tembuku Bangli. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 02.00 wita hingga selesai ini menyasar Balita dengan membagikan bantuan berupa susu formula usia 1-5 tahun.

Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Dengan dilakukannya pembagian susu gratis, diharapkan pertumbuhan fisik dan otak anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat apalagi ditengah pandemi covid-19 yang menimbulkan banyak dampak diberbagai bidang kehidupan salah satunya dibidang ekonomi yang juga berdampak kepada kemampuan orang tua dalam memenuhi kecukupan gizi anaknya.

Dalam menyalurkan susu formula, Kader PC KMHDI Bangli tetap memperhatikan protokol keamanan dan physical distancing dengan membagi menjadi dua tim yang tersebar di dua Banjar dengan jumlah yang terbatas pada waktu yang bersamaan dengan anjuran menggunakan hand sanitizer sesering mungkin sebelum dan sesudah menyentuh atau melakukan aktivitas dengan tangan serta menggunakan masker.

Kegiatan penyaluran di Banjar Metra diserahkan langsung ke rumah warga yang memiliki Balita yang telah terdata sebelumnya. Penyaluran di Banjar Tingas diserahkan langsung oleh Ketua PC KMHDI Bangli kepada Ketua Banjar Dinas Bapak I Made Randika.

“Saya selaku Ketua Banjar Dinas Tingas mengucapkan terimakasih kepad KMHDI dan juga semua pihak yang telah membantu, tentunya bantuan susu formula ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di tengah pandemi ini” ucapnya.

“Melalui gerakan anti stunting ini diharapkan dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan gizi anak ditengah pandemi Covid-19, semoga semakin banyak pihak yang melaksanakan gerakan sosial agar senantiasa kita bersama bisa melewati situasi yang sulit ini dan berharap pandemi ini cepat berlalu” tutup Nopi Karuniasari selaku Ketua PC KMHDI Bangli.

Komentar Anda
WhatsApp chat