Peduli Dampak Covid-19, PC KMHDI Bogor Bagikan Susu di Wilayah Cibinong dan Sekitarnya

Bogor, (26/04/2020) Pimpinan Cabang KMHDI Bogor melaksanakan kegiatan sosial yaitu membagikan susu untuk keluarga yang membutuhkan di wilayah Cibinong dan sekitarnya. Kegiatan sosial ini mengangkat tema “Gerakan Anti Stunting”. Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh KMHDI se-Indonesia.

Pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung lama dan sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, hal inilah yang mendorong pemerintah daerah untuk melakukan tindakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah, juga termasuk daerah Bogor yang sejak 15 April 2020 sudah melakukan PSBB. Pemberlakuan PSBB ini banyak menimbulkan dampak salah satunya yaitu dampak sosial ekonomi, banyak para pekerja yang dirumahkan , dan pekerja buruh harian yang kehilangan pekerjaan mereka, sehingga pendapatan mereka berkurang atau bahkan tidak mendapatkannya sama sekali. Mereka sulit memenuhi kebutuhan pokoknya seperti bahan bahan makanan dan juga susu untuk anaknya.

Mengingat banyak kejadian seperti itu di Indonesia, melalui kegiatan sosial KMHDI peduli dampak Covid-19 ini perlahan kami membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya dengan cara membagikan susu formula untuk anak dengan usia 1-5 tahun. Pembagian susu ini bertujuan untuk mengurangi Stunting di Indonesia. Stunting adalah kondisi dimana kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

Pimpinan Cabang KMHDI Bogor yang diketuai oleh I Wayan Andre Winaya melaksanakan kegiatan sosial KMHDI peduli dampak Covid-19 “Gerakan Anti Stunting” di area Pura Raditya Dharma Cibinong dan sekitarnya. Kegiatan ini dimulai pukul 09:00 WIB dan berakhir pada pukul 13:00 WIB. Penyaluran susu ini berbeda dengan biasanya , penyaluran ini hanya dihadiri beberapa perwakilan dari KMHDI dan juga perwakilan dari setiap tempek yang ada di Pura Raditya Dharma Cibinong untuk meminimalisir adanya kerumunan dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti menggunakan masker ketika keluar rumah dan bertemu orang serta cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Kegiatan ini berjalan lancar dan diterima dengan baik oleh kelian banjar Cibinong.

Selain dibagikan kepada umat , KMHDI juga membagikan susu ini kepada penduduk disekitar Pura Raditya Dharma Cibinong, KMHDI mengunjungi satu persatu rumahnya, dan mereka sangat antusias menerima bantuan dan berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali.

Setelah kegiatan sosial KMHDI peduli dampak Covid-19 ini semoga masalah sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat Indonesia khususnya daerah Bogor bisa sedikit terselesaikan dan masyarakatpun semangat untuk menjalani hidup ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda wilayah Indonesia. Kita harus bersatu untuk melawan pandemi ini dengan cara diam dirumah saja dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar jangan lupa untuk memakai masker serta cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat