PC KMHDI Buleleng Ikut Serta Dalam Aksi Berbagi Masker Gratis, Bersama OKP di Singaraja.

Buleleng, (12/4) Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng bersama dengan HMI Cabang Singaraja, DPD KNPI Kabupaten Buleleng, dan KAHMI wilayah Bali bersinergi menggelar kegiatan aksi berbagi masker gratis kepada masyarakat Singaraja terkhusus yaitu pedagang pasar, juru parkir, petugas kebersihan, penghuni panti jompo dan lain-lain dengan lokasi disekitaran kota Singaraja meliputi pasar, SPBU, petugas DLHK dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari jam 07.30 wita (12/4) tersebut disambut positif oleh masyarakat Singaraja. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa hal yang dilakukan oleh OKP yang termasuk didalamnya KMHDI diantaranya membagikan masker kepada masyarakat yang berada disana dan memberitahukan kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus COVID-19.

Banyak diantara mereka yang masih belum menggunakan masker kendati sudah ada himbauan dari pemerintah untuk tetap menjaga keamanan dengan menggunakan masker ketika sedang berada diluar rumah.
Ketua PC KMHDI Buleleng Putu Esa Purwita mengatakan hal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan pencegahan terhadap wabah COVID-19 dengan menjalin kerjasama antar OKP yang ada disingaraja. Dirinya yang melaksanakan kegiatan bersama kader Buleleng juga tambah semangat setelah mengetahui hal kecil yang dilakukan tersebut justru mendapat respon baik dari masyarakat.

Meski ini adalah awal dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dilain waktu bisa kembali melaksanakan hal yang sama sekaligus sebagai bentuk KMHDI hadir ditengah-tengah masyarakat dan ikut serta dalam memerangi wabar yang terjadi saat ini. “Kegiatan ini bagi kami bukan hanya sebagai wujud nyata KMHDI hadir ditengah masyarakat sekaligus penerapan salah satu nilai dari pilar KMHDI yaitu Humanis” ujarnya.

Komentar Anda
WhatsApp chat