PC KMHDI Buleleng Bersinergi dengan Persadha Nusantara Bali Melaksanakan Aksi Gerakan 1000 Masker Bagi Masyarakat Singaraja.

Buleleng (19/04), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Pimpinan Cabang Buleleng, bekerjasama dengan PERSADHA Nusantara Bali melaksanakan aksi bagi 1000 Masker yang menyasar tukang sapu jalan dan para pedagang serta masyarakat yang belum memakai masker di Pasar Banyuasri Singaraja .

Kendati sudah ada himbauan dari pemerintah untuk selalu memakai masker saat sedang berada diluar rumah, akan tetapi masih banyak masyarakat yang belum mentaati himbaun tersebut, maka dari itu PC KMHDI Buleleng kembali terjun ke masyarakat untuk membagikan masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker untuk meminimalisirkan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan Pukul 11.00 WITA yang disambut baik oleh masyarakat yang berbelanja di Pasar dan Para Pedagang yang ada disana.

Putu Esa Purwita mengatakan Kegiatan ini dapat mengupayakan untuk memutuskan mata rantai dan dapat menekan penyebaran virus corona, meski harus melindungi diri dengan cara menggunakan masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya kesehatan bagi diri kita sendiri. ” Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pentingnya menggunakan masker maka dari itu perlu edukasi yang lebih untuk menyadarkan hal tersebut, “ungkap Ketua PC KMHDI Buleleng.

Banyuasri saat ini belum diwajibkan penggunaan masker. Aturan wajib masker akan dilaksanakan tiga hari kedepan agar masyarakat yang belum memakai masker tidak diperbolehkan memasuki area pasar, kata Kepala Lingkungan Pasar Banyuari Singaraja.

Komentar Anda
WhatsApp chat