Palembang Zona Merah Penyebaran Covid-19, PD KMHDI Sumsel Tunda Pelaksanaan TOT V KMHDI Regional Barat 

Palembang, Covid-19 menjadi masalah yang dihadapi oleh banyak Negara di Dunia, tidak terkecuali juga di Indonesia. Jumlah pasien positif terus meningkat, di beberapa kota dengan jumlah angka positif tinggi sudah melakukan penerapan PSBB, semua aktivitas dianjurkan untuk dilakukan dirumah untuk mencegah penularan virus.

Aktivitas organisasi menjadi salah satu yang terkena dampak dari virus ini. berbagai kegiatan KMHDI yang sudah tercanangkan dalam Kalender Kegiatan terpaksa harus ditunda, salah satunya adalah TOT V KMHDI Regional Barat. Hal ini dilakukan dengan alasan kesehatan demi mencegah meluasnya penyebaran virus, karena peserta yang hadir dalam jumlah besar dan berasal dari berbagai Provinsi di Regional Barat.

Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan mengatakan kegiatan TOT V KMHDI Regional Barat yang seyogyanya dilaksanakan di Palembang akhir bulan April ini harus ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, mengingat Palembang saat ini termasuk Zona Merah penyaran Covid-19. TOT V KMHDI Regional Barat akan dilaksanakan setelah kondisi ini pulih kembali.

“Kegiatan TOT kita upayakan terlaksana sebelum PD atau PC Regional Barat melaksanakan MPAB tahun ini. Mengingat Kaderisasi wajib (MPAB) dan pokok (DMO) KMHDI tentu akan membutuhkan trainer yang minimal lulus TOT sebagai pemateri untuk memaksimalkan pelaksanaan kaderisasi” imbuh I Wayan Darmawan.

“Sembari menunggu pelaksanaan TOT saat ini sebaiknya kita fokus pada upaya pencegahan penyebaran virus dengan tetap berada dirumah dan ikut membatu masyarakat yang terdampak oleh virus Covid-19 ini. Kita harus tetap tenang dan menjadi penyampai informasi yang baik untuk masyarakat, dengan tidak menyebarkan ketakutan melainkan mengajak masyarakat untuk bahu membahu melawan Covid-19 bersama sama” tutup I Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat