KMHDI Turun Bagikan 100 Sembako Kepada Pekerja Harian

Jakarta – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) hari ini (13/04/2020) turun membagian bantuan berupa sembako, masker, dan hand sanitizer kepada pekerja harian di wilayah Jakarta.

Gerakan ini dimaksudkan untuk dapat membantu masyarakat menengah ke bawah yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemik Covid-19 menimpa wilayah Indonesia.

“Para pekerja harian ini harus tetap bekerja meskipun ada anjuran di rumah aja dan pendapatan mereka perhari menurun drastis akibat Covid-19” ungkap Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI I Kadek Andre Nuaba.

Andre Nuaba mengungkapkan ini adalah penyaluran bantuan tahap pertama yang dilakukan KMHDI berdasarkan donasi yang dihimpun KMHDI sejak tanggal 7 April 2020 lalu dan akan terus berlangsung sampai permasalahan pandemik ini selesai.

“Kita akan turun secara periodik dengan jumlah sembako yang sama dan sasaran yang sama sampai permasalahan Covid-19 ini usai” sambungnya.

Bantuan yang diberikan KMHDI meliputi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, makanan kaleng, masker, dan hand sanitizer.

“Penyaluran tahap ke dua kita rencanakan akan dilaksanakan minggu depan tanggal 20 April 2020 masih di wilayah Jabodetabek” ungkap Andre

Untuk mengurangi keramaian, tim KMHDI yang turun menyalurkan bantuan sengaja dibatasi hanya tujuh orang saja yang disebar di beberapa titik.

“Iya, kita mengikuti himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian dan PSBB yang sudah diterapkan di Jakarta” sambungnya lagi.

“Kami mengajak kepada masyarakat Indonesia yang punya rejeki lebih, ayo kita berbagi dan bantu mereka yang membutuhkan, KMHDI siap turun menyalurkan bantuan yang ingin diberikan” tutupnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat