KMHDI dan Forum Alumni KMHDI Edukasi Penyebaran Covid-19 dengan Pembagian Masker Gratis

Jakarta – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) bersama Forum Alumni KMHDI membagikan 5000 masker secara gratis kepada masyarakat di sekitaran Jabodetabek. Pembagian secara gratis ini menjadi bentuk kepedulian organisasi kemahasiswaan Hindu di tengah pandemik Covid-19 yang terus menguat.

Ketua Forum Alumni KMHDI Ketut Wiriana mengungkapkan pembagian masker secara gratis diberikan kepada warga yang masih aktif berkegiatan secara langsung

“Kita prioritaskan kepada masyarakat yang masih harus bekerja di tengah anjuran social distancing seperti sopir ojol, satpam, atau penjaga toko” ungkapnya di Jakarta (4/3/2020).

(Foto pembagian masker kepada petugas kebersihan)

Menurut KMHDI, meskipun pemerintah menganjurkan work from home dan social distancing, beberapa profesi khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah harus tetap aktif bekerja.

“Iya, itu alasanya mengapa masker kita bagikan untuk mereka yang masih bekerja dan banyak bertemu dengan orang-orang baru” sambung Ketua Forum Alumni KMHDI.

Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba mengungkapkan pembagian akan terus dilakukan sampai tidak terjadi kelangkaan masker di tengah masyarakat.

“Sejak pemerintah mengumumkan adanya warga yang positif covid-19 di Indonesia, langsung terjadi kelangkaan. Itulah mengapa kita ingin hadir membantu dan paling tidak mengedukasi masyarakat secara langsung” ungkap Andre.

(Foto pembagian masker kepada petugas kebersihan)

Di tengah terus bertambahnya kasus Covid-19, KMHDI mendorong pemerintah untuk lebih prokatif dalam berkoordinasi antara pemerintah pusat dan daerah agar tidak terjadi dualisme informasi yang membuat bingung masyarakat.

“Sama halnya, masyarakat juga harus proaktif mengikuti arahan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar, jangan mudik bagi yang merantau, dan tetap selalu jaga jarak” tutup Andre

Komentar Anda
WhatsApp chat