Cegah Stunting di Tengah Pandemi, PC KMHDI Metro Salurkan Bantuan Susu Formula

Metro (29/04) Pimpinan Cabang KMHDI Metro melaksanakan kegiatan sosial KMHDI peduli yaitu membagikan susu formula untuk anak usia 1-5 tahun yang membutuhkan ditengah pandemi Corona yang sedang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia.

Virus Corona atau Covid-19 telah menyebar ke hampir setiap negara di dunia sejak pertama kali muncul di China pada akhir tahun 2019. Tidak terkecuali di Indonesia. Presiden Joko Widodo telah menyampaikan kepada rakyat Indonesia untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Dampaknya, perekonomian di Indonesia memburuk, banyak keluarga yang kekurangan akibat pandemi ini. Peran gizi seimbang sangat penting untuk pertumbuhan anak di masa pandemi Covid-19 ini.

Pembagian susu ini merupakan program lanjutan dari Pimpinan Pusat, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak ditengah pandemi Covid-19.

Ketua PC KMHDI Metro, I Wayan Suarca mengatakan kegiatan ini di prioritaskan untuk masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini kami lakukan di beberapa daerah terpencil, kami berharap anak-anak tidak sampai kekurangan gizi di masa pandemi ini, selain itu kami berharap kepada aparatur desa agar tidak salah sasaran ketika menyalurkan bantuan apapun dimasa pandemi ini” katanya.

Gerakan anti Stunting ini dilakukan dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan social distancing. PC KMHDI Metro juga mengajak lembaga atau organisasi lainnya untuk dapat melakukan gerakan sosial membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Kita harus tetap bersatu untuk melawan pandemi ini, semoga pandemi ini cepat berlalu” tutup I Wayan Suarca.

Komentar Anda
WhatsApp chat