Bersatu Melawan Corona, PD KMHDI SULTRA Serahkan Bantuan Tahap 1

Kendari, (07/04/2020) RSUD Bahteramas yang terletak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara merupakan satu satunya rumah sakit rujukan pemerintah dalam menanggulangi virus Corona (COVID-19) yang saat ini kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer serta mengalami kesulitan dalam mendapatkan APD dan hand sanitizer.

Oleh karenanya sebagai bentuk kepedulian terhadap tim medis yang menjadi garda terdepan dalam wabah pandemi ini PD KMHDI Sulawesi Tenggara memberikan sumbangan tahap pertama berupa hand sanitizer kepada Tim Satgas COVID-19 RSUD Bahteramas yang diserahkan langsung oleh bendahara PD KMHDI Sulawesi Tenggara Kadek Dwi Febrianti bersama ketua Biro Organisasi Gusti Kadek Agus Juniawan.

Penyerahan ini pun dilakukan dengan protokoler sesuai dengan arahan dari pihak RS, yaitu dengan mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, mengatur jarak minimal 1 meter, dan setelah penyerahan bantuan harus mengunakan hand sanitizer. Hal ini di lakukan untuk mencegah penularan virus COVID-19.

“Terima kasih rekan-rekan mahasiswa PD KMHDI SULTRA atas keperduliannya terhadap penanganan COVID-19 yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara kepada kami tim kesehatan RSUD Bahteramas serta membantu untuk memudahkan kami dalam proses penanganan pasien COVID-19.” ujar Bapak Nengah mewaliki petugas Satgas COVID-19

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis dan pihak lain yg menjadi garda terdepan dalam wabah pandemi ini. PD KMHDI Sulawesi Tenggara masih membuka pintu untuk bersama membantu sesama, dan rencananya penyerahan tahap 2 akan dilakukan minggu depan semoga Hyang Widhy meresetui sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan wabah COVID-19 ini cepat berlalu .” Tutup Kadek Dwi Febrianti.

Komentar Anda
WhatsApp chat