Bandel Belum Pakai Masker, Pedagang dan Pengunjung Pasar Dapat Teguran dan Masker Gratis

Merebaknya kasus Covid-19 membuat WHO mewajibkan orang sehat untuk menggunakan masker. Namun himbauan ini belum dihiraukan oleh beberapa pedagang dan pengunjung khusunya di Pasar Banyuasri Buleleng.

Melihat fenomena ini beberapa komunitas tergerak untuk membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Banyuasri Buleleng.

Pembagian masker yang berlangsung pada Minggu (19/4) dilakukan oleh 20 orang anggota komunitas yang langsung terjun ke pasar secara serempak dan membagikan 1000 buah masker. Tak hanya bagikan masker, pedagang dan pengunjung juga diingatkan untuk selalu memakai maskernya jika keluar rumah, terutama jika ke pasar.

Gerakan ini diprakarsai oleh Persada Nusantara, Sanggar Dwi Mekar, PD KMHDI Bali dan PC KMHDI Buleleng. Warga di pasar Banyuasri Buleleng juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Warga di pasar sangat antusias saat dibagikan masker beberapa juga ada yang memanggil-manggil saya untuk minta masker”, jelas April salah satu anggota komunitas.

I Gede Diyana Putra selaku ketua PD KMHDI Bali menyampaikan harapannya semoga pembagian masker ini dapat membantu masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 terutama di tempat-tempat rawan seperti pasar.

Komentar Anda
WhatsApp chat