Bagikan Susu Formula, KMHDI Bandar Lampung Cegah Stunting

Bandar Lampung (28/04/2020) Pimpinan Cabang KMHDI Bandar Lampung melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan susu formula untuk keluarga yang membutuhkan di tengah pandemi yang sedang menghantam masyarakat Indonesia dan menyebar ke berbagai daerah tak terkecuali di Bandar Lampung.

Pandemi covid-19 yang sejak awal Maret lalu masuk ke Indoneisa terus bergerak liar dan belum ada tanda-tanda virus ini akan berakhir dalam waktu dekat. Dalam situasi ini pemerintah menghimbau agar masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu pembatasan sosial (sosial distancing) yang artinya masyarakat harus bekerja dari rumah, tak hanya itu pandemi covid-19 ini juga berdapak pada sektor ekonomi, banyak pekerja harian yang kehilangan mata pencahariannya sehingga pendapatanya pun turun drastis sehingga kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan susu pada anak juga berkurang.

Melihat situasi seperti ini KMHDI tergerak untuk melaksanakan bakti sosial didua balai banjar dan posyandu dengan menyalurkan susu formula untuk usia 1-5 tahun sebagai makanan tambahan atau asupan gizi menjadi salah satu upaya yang digencarkan guna menanggulangi kasus stuting ditengah pandemi Covid-19.

Penyaluran dilakukan dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan social distancing. Ketua PC KMHDI Bandar Lampung I Kadek Chandra Dewa Nata dan beberapa rekan-rekan anggota menyalurkan langsung bantua dan diterima oleh kliang Banjar Satria, kliang banjar Tengah serta ketua posyandu.

I Kadek Chandra mengatakan, pembagian susu formula ini merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan mengantisipasi kasus stunting ditengah situasi pandemi covid-19 ini.

“Agar anak-anak terhindar dari stunting dan kekurangan gizi, kami melalui KMHDI terus gencar dalam pemberian susu kepada anak-anak ditengah pandemi covid-19 ini” katanya.

Mengingat situasi yang belum kunjung membaik kami mengajak semua pihak untuk ikut serta, baik instansi pemerintahan ataupun lembaga yang lainya dalam gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan bergeraknya dan bersatunya dari lintas sektor mudah-mudahan mayarakat yang membutuhkan dapat terbantu ditengah situasi ekonomi yang kian memburuk ditengan situai pandemi ini” tutup I Kadek Chandra.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat