Tirta Yatra dan Rekreasi PD KMHDI Sulut: Udara Dingin Tak Jadi Masalah!

“Tirta Yatra merupakan perjalanan suci yang tidak dilakukan hanya sekali saja.” Ucap ketua PHDI Minahasa, Dr. Drs. I Wayan Damai, M.Pd, M.Sc, M.Si dalam sambutannya membuka kegiatan Tirta Yatra dan Rekreasi 2020 PD KMHDI Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020 di Pura Danu Mandara Tondano ini diikuti oleh kader PD KMHDI Sulawesi Utara dan adik-adik Pasraman Pura Jagaditha Taas Manado. Udara yang sangat dingin di Pura Danu Mandara diabaikan oleh mereka semua. Dengan khimatan dan khusyuk, mereka bersembahyang dan dipimpin langsung oleh Ketua PHDI Minahasa selaku Pemangku persembahyangan saat itu.

Perjalanan peserta Tirta Yatra tidak berhenti disitu saja. Selesai bersembahyang, mereka melanjutkan perjalanan ke Sumaru Endo, Rembokan untuk berekreasi. Terlihat jelas betapa antusiasnya mereka dalam kegiatan ini mulai dari menampilkan yel-yel dari setiap kelompok yang sudah dibentuk sampai pada games outbond.

Ni Wayan Mega Arianti, salah satu peserta Tirta Yatra dan Rekreasi kali ini berpendapat bahwa kegiatan ini menarik dan menambah semangat siswa-siswi Hindu karena bisa membangun pertemanan antar sesama dan menumbuhkan kebersamaan. “Semoga kegiatan ini boleh berlangsung terus menerus.” Tambahnya.

Hal serupa diucapkan oleh peserta lainnya, Agung Tri Widia Wati. “Saya senang, bahagia, dan dapat makan juga. Kakak-kakak merangkul adik-adik, melalui games, dari tidak kenal menjadi kenal.”

Ketua Panitia Tirta Yatra dan Rekreasi 2020, I Made Vishnu Putra Adhi Lesmana juga menyatakan kesannya terhadap kegiatan ini. “Saya senang kegiatan ini telah terlaksana. Semoga kegiatan kedepan bisa lebih baik lagi.” Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dan teman-teman yang turut berpatisipasi dalam kegiatan ini. Semoga juga adik-adik Pasraman dapat turut serta dalam berorganisasi bersama KMHDI.
Tirta Yatra dan Rekreasi 2020 hari itu diakhiri dengan pemilihan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) untuk kegiatan MPAB selanjutnya. Hasil pemilihan malam itu membawa Ni Made Gita Ananda sebagai Ketua Panitia, Putri Ayuni Puspita Sari sebagai Sekretaris, dan I Gusti Ayu Alit Tifani sebagai bendahara.

Komentar Anda
WhatsApp chat