Setelah Libur Semester, KMHDI Lampung Lanjutkan Sekolah Jurnalistik

Sabtu (14/03/2020), KMHDI Lampung lanjutkan kembali sekolah jurnalistik setelah libur semester. Pada awal pertemuan semester kali ini, peserta menerima materi Straight News. Materi tersebut disampaikan oleh Hendry Sihaloho yang merupakan ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Bandar Lampung.

Hendry mengungkapkan pada semester ini peserta akan lebih banyak praktik membuat berita. “Setelah melakukan evaluasi dengan teman-teman KMHDI, kami akan lebih banyak mengajak peserta untuk mulai menulis tentang kondisi disekitarnya” ujarnya.

Pada pertemuan kali ini peserta di ajarkan tentang tata cara penulisan Straight News. Peserta juga tidak hanya diajarkan tentang teori saja, namun mereka praktik secara langsung. Peserta turun langsung dalam reportase keadaan yang ada di lingkungan Labuhan Dalam.

Setelah turun lapang, peserta melakukan evaluasi bersama pemateri. Evaluasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang penulisan berita dengan baik dan benar. Dengan demikian peserta diharapkan mampu menulis Straight News dengan baik.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat