PC KMHDI Palangka Raya, Diskusi “Peran dan Fungsi Perempuan Dalam Berorganisasi”

Palangka Raya, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Pimpinan Cabang Palangka Raya. Melalui momentum hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret 2020 kader srikandi PC KMHDI Palangka Raya berinisiatif melaksanakan diskusi seputar peran perempuan dalam berorganisasi yang dibantu kepala Bidang Litbang. Hal ini dilatar belakangi kurangnya peran dan kesadaran perempuan dalam berorganisasi. Bertempat di Sekretariat KMHDI Kalteng(10/3).

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ibo Purwa Selaku Kordinator Bidang Litbang. Kegiatan dilajutkan dengan pemaparan beberapa materi Sejarah perempuan Internasional oleh Asda Prantina, peran dan fungsi perempuan oleh Lista Liyana, dan pembagiaan waktu perempuan dalam keluarga sampai politik oleh Meinisya.

Selesai pemaparan materi, dilaksanakan sesi diskusi terkait peran dan fungsi perempuan dalam berorganisasi adapun yang terlibat menjadi peserta dalam diskusi kader PC KMHDI Palangka Raya, dan PMH Universitas Palangka Raya.

Asda Prantina selaku narasumber menuturkan “Jangan sia-siakan perjuangan pahlawan wanita kita, kemaren mereka telah memperjuangkan hak-hak wanita, hari ini kita yang akan menjadi pelopor pergerakan masalah kemaren telah diatasi oleh para pejuang wanita pada masa itu, sekarang kita yang akan memperjuangkan dan mengatasi permasalah sekarang” Pungkasnya.

“Saya berharap perempuan selalu bermimpi hal yang besar dan muncul dengan aspirasi yang besar juga, karena kemajuan bangsa ini terjadi saat mimpi itu tercapai”. Ucap Kristi selaku anggota PMH UPR.

Kegiatan di tutup resmi Oleh Ibu Purwa Selaku Kepala Bidang Litbang Beliau jg menuturkan “Harapanya ke depan kader perempuan KMHDI dapat berperan aktif dalam melaksanakan diskusi dan kajian-kajian tentang perempuan bahkan isu seperti bela pelandang, omnibus law bahkan isu-isu yang hangat untuk di perbincangkan agar menjadi perempuan yang aktif serta berperan di dalam organisasi” Tegasnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat