Evaluasi Pelaksanaan Kaderisasi, KMHDI Laksanakan Konfrendiknas II

Cipinang Indah Jakarta Timur, Rabu (4/3), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) melaksanakan Konfrendiknas II pada tanggal (28/2) sampai pada tanggal (4/3). Konfrendiknas kali ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyempurnakan materi-materi kaderisasi KMHDI berdasarkan hasil kuisioner yang telah dikirim kepada Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang KMHDI.

Konfrendiknas II kali ini sedikit berbeda, karena hanya di hadiri beberapa perwakilan daerah dari beberapa regional di Indonesia. Hal ini mengacu pada perubahan-perubahan yang ada tidak begitu signifikan, berbeda halnya dengan Konfrendiknas sebelumnya yang tidak menggunakan metode quisioner dan sekaligus penyusunan materi-materi KT1.

“Konfrendiknas kali ini adalah melakukan perubahan bukan penyusunan, berdasarkan rapat internal Pimpinan Pusat dan juga kuisioner yang dikirim oleh PD, PC bahwa perubahan-perubahan materi pada masing-masing buku tidak begitu banyak. Berbeda dengan dulu itu penyusunan untuk yang pertama kalinya” tegas I Kadek Andre Nuaba (ketua presidium Pimpinan Pusat KMHDI)

Berdasarkan rapat internal Pimpinan Pusat KMHDI yang menjadi perwakilan peserta Konfrendiknas II kali ini adalah beberapa usulan dari kedua pemateri KT1 dan Pengurus Pimpinan Pusat KMHDI itu sendiri.

Dengan menimbang substansi perubahan terhadap materi-materi kaderisasi serta memperhatikan kuantitas perubahannya. Maka prosedur ataupun tahapan metode yang digunakan kali ini adalah:
1. Penyusunan pointer perubahan di internal Pimpinan Pusat KMHDI,
2. Penjaringan masukan perubahan dari PD, PC KMHDI melalui quisioner,
3. Revisi materi yang dilakukan Pimpinan Pusat KMHDI,
4. Pembahasan dalam Konfrendiknas II,
5. Pembahasan dalam Rapimnas KMHDI.

“Kami berharap perubahan-perubahan tersebut dapat berdampak lebih baik lagi untuk pelaksanaan kaderisasi KMHDI, mengingat tujuan dari konfrendiknas kali ini adalah perubahaan dan penyempurnaan Juklak, Silabus dan materi-materi kaderisasi KMHDI” Lanjut I Made Sudana (Presidium I Pimpinan Pusat KMHDI).

Komentar Anda
WhatsApp chat