Diklat Manajemen Organisasi Bukan Hanya Sekedar Teori

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali gelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO) ke-XIV di SPNF Sanggar Kegiatan Belajar Kota Denpasar pada Sabtu (7/3). Peserta tidak hanya dibekali dengan teori dan praktik keorganisasian, namun harus menjalankan kegiatan untuk dinyatakan lulus mengikuti DMO.

Digelar selama dua hari pada 7 sampai 8 Maret 2020, DMO PC KMHDI Denpasar XIV mengangkat tema “Prasāsta Karĕngö Widagdha Ring Sāstra” (Literasi Sebagai Puncak Keberhasilan Organisasi). “Tema ini diambil karena literasi merupakan peran penting dalam kehidupan. Dalam organisasi perlu literasi, dengan literasi mampu menemukan jati diri, wawasan untuk berkembang dan menanam ilmu yang didapat dalam diklat manajemen organisasi ini” jelas Ketua Panitia I Putu Meidyka Parstya Saputa
yang ditemui saat acara DMO XIV PC KMHDI Denpasar (8/3).

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy menyatakan tujuan dari diadakannya DMO adalah untuk melatih skills manajemen organisasi. “Karena berjalannya roda organisasi ditandai dengan adanya regenerasi kader” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 peserta yang dari PC KMHDI Denpasar dan 2 peserta dari PC KMHDI Badung. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kader yang lulus dari kegiatan DMO bukan hanya sekedar mampu menjalanlan kegiatan atau event akan tetapi mampu menjalankan roda organisasi.

Komentar Anda
WhatsApp chat