BPC KMHDI Bengkulu Laksanakan KMHDI Mengajar Untuk Pertamakali

Kota Bengkulu, BPC KMHDI Bengkulu laksanakan KMHDI Mengajar utuk yang pertama kali di kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu (09/03).

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia baru saja melebarkan organisasi dengan membentuk BPC KMHDI Bengkulu pada bulan Februari tahun 2020. Meski baru satu bulan terbentuk, BPC KMHDI Bengkulu langsung menunjukan progres dengan ikut melaksanakan kegiatan KMHDI Mengajar 2020 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat KMHDI.

Ketua koordinator BPC KMHDI Bengkulu, I Putu Yoga Shanata mengatakan kader KMHDI Bengkulu sangat antusias dengan kegiatan KMHDI Mengajar yang dilaksanakan pada tanggal (6/3) sampai pada tangal (8/3) Maret 2020.

Meski baru pertama kali, mereka tidak takut untuk melaksanakan kegiatan di dua desa sekaligus yaitu desa Pagardin Kec. Ulok Kupai, Bengkulu Utara dan juga desa Suka Makmur Kec. Marga Sakti Sebelat, Bengkulu Utara yang jarak tempuhnya kurang lebih 4 jam dari Kota Bengkulu.

“Masyarakatnya sangat mendukung dan mensurport kegiatan KMHDI Mengajar dan mereka mengatakan kalau ada kegiatan KMHDI Mengajar selanjutnya jangan sungkan jika ingin minta bantuan dengan mereka” Tutur Putu Yoga.

Melihat kondisi umat dan juga respon yang positif dari desa yang di kunjungi saat KMHDI Mengajar, membuat Kader BPC KMHDI Bengkulu semakin semangat untuk melaksanakan pengabdian di tempat selanjutnya.

“Astungkare semangat Tim tidak surut di kegiatan pertama ini. Bahkan kami juga berencana untuk melakukan kunjungan kembali di tempat lain dalam waktu dekat ini. Terutama untuk desa-desa terdekat dari kota Bengkulu biar bisa di imbangkan dengan waktu kuliahnya” tutup Putu Yoga. [MA01]

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat