Tingkatkan Semangat Berorganisasi, PC KMHDI Palopo Gelar DMO XV

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Palopo menggelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO) yang ke lima belas sebagai salah satu upaya meningkatkan semangat berorganisasi kader yang dilaksanakan di wantilan Pura Mandira Taman Sari kota Palopo, Jumat (07/02/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan hingga 9 Februari 2020 ini mengusung tema “Meningkatkan Integritas Kader KMHDI” dan diikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari 30 orang peserta dari Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) 2019 dan 5 peserta lainya dari MPAB 2018.

Kegiatan diawali dengan matur piuning pada hari Jumat 7 Februari 2020 pada pukul 16.00 WITA dan dilanjutkan dengan pembukaan pada pukul 18.00 WITA serta penerimaan dua materi yaitu “Analisa SWOT” dan “GBHO dan GBPK” hingga pukul 23.00 WITA. Penerimaan Materi lainya sebanyak 8 materi dilanjutkan pada keesokan harinya pada pukul 08.00 WITA hingga pukul 02.00 WITA.

Kegiatan dibuka secara resmi setelah sambutan oleh ketua Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Selatan, Gede Sumantra, A.Md. sambutan yang beliau sampaikan membahas pentingnya berorganisasi sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya akan memperjuangkan umat dan bangsa.

” Kita sebagai mahasiswa Hindu sudah seharusnya aktif dalam organisasi dan setelah itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus memperjuangkan umat Hindu dan bangsa Indonesia dan kegiatan DMO ini merupakan salah satu langkah awal teman-teman untuk mewujudkan itu semua.” jelas beliau dalam sambutannya.

Semangat berorganisasi disampaikan pula oleh ketua PC KMHDI Palopo, Putu Roi Widiana pada sambutannya.

” Untuk kader KMHDI khususnya Palopo setelah mengikuti DMO semoga semangat berorganisasinya tidak menurun sehingga dapat melanjutkan ke tahapan kaderisasi selanjutnya serta melaksanakan dharma Agama dan Dharma Negara.” ujar beliau dalam sambutannya.

Pada sesi penerimaan materi peserta tidak hanya diberikan teori saja tetapi juga diberikan praktek yang dapat menambah pemahaman peserta terhadap materi yang telah diberikan. Selain itu games juga diberikan untuk menghilangkan rasa jenuh saat penerimaan materi.

Setelah penerimaan materi secara keseluruhan dilanjutkan dengan penutupan pada pukul 02.30 WITA yang ditutup secara resmi oleh ketua PD KMHDI sulsel. Kegiatan di akhiri dengan pengumuman 3 peserta terbaik yaitu terbaik pertama I Nyoman Agus Prabowo, terbaik kedua Wayan Wisnawan, dan terbaik ketiga Made Sumiyati.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat