Selamatkan kota Seribu Sungai dari Sampah Plastik PC KMHDI Banjarmasin Laksanakan KMHDI Bersih

Banjarmasin (20/02), Beberapa lalu kita di kejutkan dengan bencana banjir yang melanda Jakarta, sebagian rumah tergenang air banjir. Sekretariat PP KMHDIpun tak luput dari banjir tersebut semua barang tergenang air. Salah satu penyebab banjir yaitu sampah terutama sampah plastik, karena sampah plastik tidak bisa di uraikan.

Untuk mengurangi sampah plastik KMHDI melakukan kegiatan yaitu KMHDI bersih dengan tema “Bye-Bye Plastik” kegiatan ini dilakukan serentak 21 provinsi yang ada di Indonesia.

PC KMHDI Banjarmasin tak mau ketinggalan dan memberikan orasi tentang sampah plastik. Kader KMHDI Banjarmasin melaksanakan KMHDI bersih di Sungai A Yani kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin yang terkenal dengan kota Seribu Sungai.

“Dengan adanya KMHDI bersih bisa membantu lingkungan menjadi semakin nyaman untuk masyarakat dan semoga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar demi menjaga kebersihan lingkungan khususnya kota Banjarmasin. “ujar Made Irawinanti ketua PC KMHDI Banjarmasin dan membuka kegiatan.

Kader KMHDI Banjarmasin sangat semangat dalam membersihkan sungai, sebelum acara KMHDI bersih brefing terlebih dahulu yang di pimpin oleh ketua pelaksana yaitu Edy Prianto.

Selama kegiatan bukan hanya kader tetapi kita di bantu oleh warga sekitar dan petugas kebersihan di sekitar. Kader dan yang lain tak sungkan untuk turun membersih sungai dari sampah plastik.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, ini sangat membantu dan selain itu dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling toleransi antaragama”. ucap Lurah Kebun Bunga

Sampai di penghujung kegiatan kader dan warga di sekitar makan bersama dan ketua pelaksana Edy Prianto mengucapkan terima kasih atas partisipasi petugas kebersihan, masyarakat yang ikut berpartisipasi dalamkegiatan KMHDI Bersih . Kemudian ditutup dengan foto bersama.

Komentar Anda