PC KMHDI Palangkaraya Lakukan KMHDI Bersih Di Balai Basarah

Jumat, (21/2/2020), Sampah plastik adalah salah satu sumber pecemaran lingkungan di Indonesia dengan penduduk mencapai 260 jiwa, Indonesia juga tercatat sebagai negara peyumbang plastik no dua di dunia setiap tahunnya menghasilkan 3,2 ton sampah plastik sebagian sampah plastik berada di laut.

Sesuai arahan Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia melalui gerakan KMHDI Bersih yang dilaksanan serentak di 20 Provinsi, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Pimpinan Cabang Palangkaraya, ikut berpartisipasi dalam kegiatan KMHDI Bersih yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

Sebelum kegiatan dimulai dilakukan briefing pada jam 07:00 WIB (21/2) oleh Junaedi selaku Kepala Bidang Humas PC KMHDI Palangka Raya terkait teknisi kegiatan.

Mengambil tempat di Balai Basarah Umum ( tempat ibadah umat Hindu Kalimantan Tengah). Kegiatan dimulai dengan mengambil berbagai sampah-sampah plastik di sekitaran Balai mulai dari botol, pipet,cup plastik, bahkan sampah organik hingga terkumpul enam katong sampah plastik.

“Dengan adanya Gerakan KMHDI Bersih semogga kader PC KMHDI Palangka Raya beserta umat Hindu yang berada di kota Palangka Raya sadar dan tidak membuang sampah sembarangan di tempat ibadah baik Balai Basarah maupun Pura, buanglah sampah selalu pada tempatnya mengingat kota Palangka Raya adalah kota yang bersih dan tertata rapi sesuai dengan sloganya kota cantik. “Ucap Yongkie Agustar selaku ketua PC KMHDI Palangka Raya.

Pada akhir kegiatan di lakukan sesi foto dan vidio bersama dengan pengurus Balai Basarah, beserta motto kota cantik bebas dari sampah plastik, kota cantik bye-bye plastik.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai