PC KMHDI Konawe Turut Serta Dalam Gerakan KMHDI Bersih “Bye2Plastic”

PC KMHDI Konawe Melaksanakan Gerakan KMHDI Bersih “Bye2 Sampah Plastic” dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2020

Jumat (21/02/2020) Pimpinan Cabang KMHDI Konawe melaksanakan kegiatan KMHDI Bersih yang mengusung tema “Bye2 Sampah Plastic”. Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh KMHDI se-Indonesia. Penggunaan plastik secara tidak ramah lingkungan menyebabkan berbagai masalah lingkungan hidup yang serius. Sampah plastik tidak hanya menjadi permasalahan di perkotaan, namun juga di lautan. Dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia, membunuh hewan, tetapi juga merusak lingkungan secara sistematis. Jika tidak dikelola dengan serius, pencemaran sampah jenis ini akan sangat berbahaya bagi kelanjutan planet bumi.

Mengingat dampak yang besar dari sampah plastik, melalui gerakan KMHDI Bersih “Bye2 Sampah Plastic”, perlahan kita mengajak semua pihak khususnya generasi muda untuk sadar lingkungan dan melek akan dampak dari sampah plastik. Kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Indonesia berdasarkan instruksi Pimpinan Pusat KMHDI mendapat antusias luar biasa dari banyak pihak.

Pimpinan Cabang KMHDI Konawe melaksanakan kegiatan KMHDI Bersih “Bye2 Sampah Plastik” di pantai Batu Gong, Kec. Soropia, kegiatan yang dimulai pada pukul 10:00 Wita ini berakhir pada pukul 16:30 Wita. Beberapa karung sampah Plastik berhasil dibersihkan. Alhasil wilayah pantai menjadi lebih bersih dan indah.

Sampah-sampah yang banyak dijumpai sepanjang jalur ini adalah sampah plastik berupa jaring nelayan berbahan Nylon, Kantong Plastik, Botol Minuman, Sedotan dan bahkan banyak Bungkusan Plastik yang sengaja dibuang oleh pihak tak bertanggung jawab. Setelah kegiatan KMHDI Bersih “Bye2 Sampah Plastic” semoga masyarakat menjadi lebih sadar terhadap lingkungan, dan menyadari betapa buruknya dampak sampah plastik terhadap Bumi. Ayo kita selamatkan Bumi dari sampah plastik dengan selalu menyerukan gerakan stop sampah plastik. Kurangi penggunaan plastik dan bijak dalam menggunakan plastik. Satyam Eva Jayate!!!

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai