PC KMHDI Denpasar Tanam 150 Pohon Mangrove

Menanam 150 pohon Mangrove serta mengumpulkan 4 karung sampah plastik, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar bekerjasama dengan Ekowisata Mangrove Wanasari, Kampung Kepiting, Badung gelar KMHDI Beraksi pada Jumat (21/2).

Koordinator KMHDI Beraksi I Komang Adi Sudarta, menyatakan tema KMHDI Beraksi yang diambil ‘ Indonesia Bersih Tanpa Sampah Plastik’, disertai dengan kegiatan penanaman Pohon Manggrove. “Tujuan dari KMHDI Beraksi yang digelar PC KMHDI Denpasar sebagai wujud implementasi dari ajaran Tri Hita Karana (tiga penyebab kebahagiaan) yaitu Parhyangan (hubungan manusia dengan Tuhan) , Palemahan (hubungan manusia dengan alam lingkungan) dan Pawongan (hubungan manusia dengan sesama)” jelasnya.

“Konsep tersebut di implementasikan dengan rangkaian kegiatan yaitu sembahyang bersama kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove dan membersihkan sampah terutama sampah plastik dan terakhir dengan mengadakan diskusi santai tentang lingkungan alam di Bali” tambah Komang Adi. Gerakan Indonesia Bersih Tanpa Sampah Plastik ini juga dilaksanakan secara serentak oleh KMHDI di seluruh Indonesia, dengan tagar #Bye2Plastic.

Ditemui pada kesempatan yang sama Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy berharap kegiatan ini dapat memicu gerakan yang lebih besar. “Saya mengharapkan masyarakat juga tergerakan untuk menjaga alam lingkungan dengan cara-cara sederhana seperti yang kami lakukan ini dan/atau cara-cara lain yang lebih kreatif lagi. Serta kita juga harus bijak menggunakan makanan dan minuman berbahan plastic” tutupnya.

Komentar Anda