Dari Mataram Untuk Lingkungan yang Lebih Baik

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Mataram melaksanakan kegiatan KMHDI Bersih-Bersih pada Minggu, 16 Februari 2020. Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di lokasi pembuangan Abu Umat Hindu di Pantai Loang Baloq. Kegiatan ini dihadiri oleh sekiranya 50 orang dari kader KMHDI NTB beserta undangan.

Kegiatan KMHDI Bersih ini merupakan program kerja dari pusat yang dilaksanakan serentak oleh PC dan PD KMHDI di seluruh Indonesia. Gerakan serentak ini mengambil tema “Indonesia Bersih Tanpa Sampah Plastik”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap keselamatan lingkungan. PC KMHDI Mataram sendiri mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan PD KMHDI NTB yang dirangkaikan dengan Dharma Bhakti, yang merupakan program kerja Bidang Humas PC KMHDI Mataram.

Pada kesempatan ini, kami mengundang Bapak Mudita selaku ketua PHDI Kecamatan Sekarbela, Bapak Ismail selaku perwakilan dari Bank Sampah (PT Bintang Sejahtera), Alumni KMHDI dan teman-teman dari FOKUSH Kota Mataram.

Adapun kegiatan yang kita lakukan, pertama adalah bersih-bersih pantai. Kedua, sambutan-sambutan dan penyerahan alat kerbersihan kepada petugas kebersihan yang memang ditugaskan di area pembuangan Abu Pantai Loang Baloq. Ketiga, sosialisasi mengenai pengelolaan dan pengolahan sampah plastik oleh Bapak Ismail. Keempat, pengumuman pemenang lomba daur ulang sampah plastik dan terakhir foto bersama.

Pesan yang disampaikan selama kegiatan oleh ketua PHDI Kecamatan Sekarbela, Pihak Bank Sampah, Ketua PD KMHDI NTB dan Ketua PC KMHDI Mataram adalah semoga kegiatan serupa tidak hanya berhenti sampai disini. Harapan bahwa kami sebagai generasi muda akan tetap memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga keselamatan lingkungan kita, khususnya bumi dimana tempat kita berpijak.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai

WhatsApp chat