SABHA IV PC KMHDI Karangasem “Dharmaning Kesatriya Mahardika”

Karangasem, Sabtu 28 Desember 2019, PC KMHDI Karangasem sebuah organisasi mahasiswa yang berlafaskan agama Hindu sebagai pemersatu aspirasi dan potensi mahasiswa di Kabupaten Karangasem. Dengan berlandaskan religiusitas dan nasionalisme turut serta dalam membangun Kabupaten Karangasem.
Pada tahun ini PC KMHDI Karangasem sukses menyelenggarakan SABHA IV yang bertemakan “Dharmaning Kesatriya Mahardika”, guna melakukan evaluasi kinerja dan program selama dua tahun serta melanjutan tonggak kepemimpinan untuk periode berikutnya. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Karangasem pada Jumat s/d sabtu, 27 s/d 28 Desember 2019.

Sabha IV PC KMHDI Karangasem dihadiri oleh Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, S.Kom., M.Sos., ketua PD KMHDI Bali I Gede Diyana Putra, serta alumni dan rekan- rekan PC KMHDI se-Bali.

Sabha yang berlangsung cukup lama ini, membahas pula Garis Besar Program Kerja yang akan menjadi acuan untuk merumuskan serta melaksanakan program kerja kedepanya. Dalam hal tersebuat juga membahas tentang rekomendasi yang menjadi sorotan pada saat sidang komisi yaitu tentang rekomendasi mendesak pemerintah Kabupaten Karangasem untuk lebih tegas dalam penanganan sampah plastik, khususnya wilayah tempat suci.

Menghimbau pemerintah daerah Kabupaten Karangasem untuk meningkatkan perhatian kepada organisasi kepemudaan yang aktif dan sudah terdaftar di Kesbangpol untuk di fasilitasi dalam berkegiatan.
Serta menuntut kepada pemerintah Kabupaten Karangasem untuk mendirikan PTN dan PTS di Kabupaten Karangasem.

Untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan yang baru tercatat dua orang menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PC KMHDI Karangasem. Kedua calon mengikuti seleksi dan menyampaikan visi misinya. Melaui voting, tepat pada pukul 17.30 Wita, Putri Cahyaningsih,S.H., Terpilih sebagai Ketua PC KMHDI Karangasem yang baru.

Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, S.Kom., M.Sos., dalam sambutanya mengucapkan, “Saya sangat mengapresiasi PC KMHDI Karangasem dalam menyelenggarakan Sabha IV ini dan saya harap dalam kepemimpinan yang baru agar mampu terus berinovasi dan menjadikan organisasi ini lebih bermanfaat kedepanya”.

Selain itu Ketua PD KMHDI Bali I Gede Diyana Putra dalam sambutanya juga mengucapkan “Selamat atas terlaksananya Sbha IV PC KMHDI Karangasem dan saya ingin kontribusi maksimal untuk PD KMHDI Bali kedepanya serta untuk mensukseskan program yang sedang di rencanakan yaitu Desa Binaan KMHDI”.

Besar harapan dan tanggung jawab yang akan dijalani kedepanya untuk memaksimalkan kinerja PC KMHDI Kabupaten Karangasem, maka dari itu dukungan dari unsur Intern maupun Ekstern sangat dibutuhkan. “Tapi saya yakin dan akan terus berusaha agar PC KMHDI Karangasem dapat terus berproses dengan baik dan berkontribusi untuk Kabupaten Karangasem” ujar Putri Cahyaningsih, S.H., selaku ketua PC KMHDI Karangasem yang baru.

Komentar Anda