KMHDI Goes To School, PD KMHDI Sulawesi Utara Ayo Berproses Bersama!

Dalam upaya memperkenalkan KMHDI kepada siswa-siswi SMA yang nantinya menjadi bakal calon kader KMHDI, PD KMHDI Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi KMHDI yang bertemakan “KMHDI Goes To School”.

Sosialisasi KMHDI berlangsung pada Selasa, 14 Januari 2020 di tiga tempat yaitu; SMA Swadharma Mopugad, SMA Swadharma Werdhi Agung, Pasraman Kotamobagu, dan pada tanggal 16 Januari 2020 di SMA Budi Luhur Kembang Mertha.

PD KMHDI Sulawesi Utara dalam sosialisasi ini menjelaskan bagaimana KMHDI itu sebenarnya, bagaimana sejarah KMHDI hingga bisa berdiri sampai saat ini, apa saja yang menjadi jati diri KMHDI, dan bagaimana struktur organisasi di KMHDI. Adapula digambarkan peta sebaran KMHDI yang menunjukkan eksistensi KMHDI di daerah lainnya di Indonesia dan memperjelas statusnya sebagai organisasi bernafaskan Hindu yang berskala nasional sehingga diharapkan mahasiswa-mahasiswi Hindu dapat bersatu di dalamnya, berproses bersama, dan menjalankan roda organisasi berlandaskan jati diri KMHDI; Religius, Humanis, Nasionalis, dan Progresif. Selain itu, PD KMHDI Sulawesi Utara juga mengenalkan kegiatan apa saja yang dilakukan bersama dalam KMHDI seperti Aksi Sosial, Mahasabha, Lokasabha, Rapat Koordinasi Nasional, Diklat Politik Nasional, Diklat Jurnalistik Nasional, Training Of Trainer, dan banyak kegiatan lainnya.

Siswa-siswi beragama Hindu yang berkesempatan hadir dalam Sosialisasi KMHDI menunjukkan sifat yang aktif. Ni Nyoman Trisna Willantari sebagai salah satu pembicara menyatakan bahwa mereka merespon kader PD KMHDI Sulawesi Utara dengan baik ditinjau dari sikap mereka yang memperhatikan secara saksama apa yang diterangkan dan melontarkan pertanyaan-pertanyaan kritis. Dirinya berharap adik-adik yang mengikuti sosialisasi dapat bergabung dalam KMHDI.

Ketua Biro Kaderisasi yakni I Dewa Ayu Made Melaniawati juga menyampaikan hal serupa. Ia berkeinginan KMHDI bisa dikenal oleh lebih banyak orang serta menjadi daya tarik untuk teman-teman yang nantinya akan menjadi seorang mahasiswa.

“Semua kita dapat di organisasi. Organisasi kita ini bebas untuk kalian eksplor. Organisasi yang membuat saya berada disini dan organisasi ini juga yang membuat saya bisa bertemu dengan orang-orang hebat. Kalian yang akan menjadi orang-orang hebat selanjutnya.” Tutur Ketua PD KMHDI Sulawesi Utara, I Gusti Agung Sri Wirananda dalam closing statementnya.

Komentar Anda
WhatsApp chat