KMHDI Badung Goes to AGRICAMP UNUD 2020

KMHDI adalah satu-satunya organisasi mahasiswa Hindu yang berskala nasional, tapi sayangnya masih banyak mahasiswa Hindu yang belum mengenal KMHDI, apalagi bergabung dengan KMHDI. “Tak kenal maka tak sayang” pepatah itu kiranya pas untuk menggambarkan kondisi mahasiswa Hindu di Badung saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan PC KMHDI Badung untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat program kerja “KMHDI Goes To Campus”. Kegiatan ini adalah program kerja dari Bidang Sosial Kemasyarakatan atau Sosmas.

KMHDI Goes To Campus pertama di Tahun 2020 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Januari 2020 dalam kegiatan Agricamp Fakultas Pertanian Universitas Udayana di Balai Pertanian, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Kegiatan Agricamp ini adalah kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh mahasiwa baru Fakultas Pertanian Universitas Udayana angkatan 2019 yang berjumlah lebih dari 400 orang mahasiswa, ungkap Ketua BEM Fakultas Pertanian Universitas Udayana Periode 2019/2020, Ni Kadek Sri Utari.

Pada kesempatan tersebut Ketua PC KMHDI Badung yang di damping oleh Bendahara dan 4 orang kader baru PC KMHDI Badung memaparkan Profil KMHDI dimulai dari Slogan Satyam eva Jayate, Sejarah, Visi dan Misi, Jati diri, Struktur Organisasi, akun sosial media KMHDI, serta pemutaran video tentang peta sebaran KMHDI di Seluruh Indonesia. Selain itu sosialisasi ini juga agar menumbuhkan semangat berorganisasi yang mulai redup di kalangan mahasiswa.

Kedepannya PC KMHDI Badung akan lebih intens melakukan Kegiatan KMHDI Goes To Campus dengan bekerjasama dengan BEM, Himpunan Mahasiswa, dan KMHD Kampus yang ada di Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Badung.

Komentar Anda
WhatsApp chat