DMO VIII PC KMHDI Bangli “Ingin Tahu, Tidak Cepat Puas”

Bangli, Jumat (03/01) Tingkatkan kualitas kader dalam berorganisasi, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli mengadakan Diklat Manajemen Organisasi yang disingkat DMO. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Sekretariat Bersama PHDI Kabupaten Bangli ini berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 3 dan 4 Januari 2020 pukul 14.00 wita.

“Ingin Tahu Tidak Cepat Puas”, itulah tema yang diambil dalam kegiatan DMO ke VIII PC KMHDI Bangli ini. Ni Komang Febiandani selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menyatakan tema tersebut dimana peserta tidak cepat puas dengan apa yang telah mereka ketahui. “Melalui tema ini saya berharap peserta DMO agar tidak cepat puas dengan ilmu yang didapat dalam kegiatan ini selama 2 hari, namun setelahnya diharapkan dapat diimplementasikan dan dipraktikkan dalam kegiatan organisasi kedepan” ungkapnya. Remaja yang akrab dipanggil Virus ini lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengembangkan keseimbangan antara kuantitas dan kualitas kader dalam organisasi sehingga nantinya kader KMHDI memiliki bekal untuk menghadapi perubahan dan perkembangan yang semakin pesat dimasa mendatang.

DMO VIII kali ini merupakan kegiatan pertama PC KMHDI Bangli diawal tahun 2020 sebagai kaderisasi wajib setelah MPAB pada bulan November 2019. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 17 orang dari 3 Pimpinan Cabang KMHDI di Bali meliputi PC KMHDI Bangli sendiri, PC KMHDI Karangasem dan PC KMHDI Buleleng. Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Bali I Gede Diana Putra, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat berperan untuk membentuk kader untuk berproses di dalam KMHDI. “Kalian berada dalam wadah KMHDI jangan jadikan wadah ini sebagai keluarga, melainkan jadikanlah wadah ini sebagai sekolah, agar kalian berproses tidak menggunakan emosional yang malah membuat kalian menjalankan setiap tugas dan kewajiban dalam wadah ini menggunakan perasaan,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Antusias dari peserta dalam mengikuti kegiatan DMO sangat aktif dalam menerima materi yang disampaikan. Ni Komang Nopi Karuniasari selaku ketua PC KMHDI Bangli berharap peserta yang telah mengikuti DMO dapat mempraktikkan materi selama 2 hari kegiatan dalam program kerja yang akan terlaksana nantinya. Beliau juga berharap ilmu dalam Diklat Manajemen Orgnisasi ini tidak hanya diterapkan di KMHDI saja, tetapi juga dapat dijadikan bekal dan pedoman berproses di organisasi eksternal KMHDI bahkan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Komentar Anda
WhatsApp chat