DMO Gabungan Pertama Demi Tingkatkan Hubungan antar PD DKI Jakarta, PD Jawa Barat, dan PC Bogor

PD KMHDI DKI Jakarta dan PD KMHDI Jawa barat, serta PC KMHDI Bogor sukses melaksanakan Diklat Manajemen Organisasi ( DMO), yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Januari 2020 bertempat di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

DMO sendiri merupakan suatu rangkaian kegiatan yang terdiri dari pemberian teori tentang teknik berorganisasi dan praktek dalam mengorganisasikan suatu kegiatan yang menggunakan teknik-teknik manajemen organisasi. Untuk itu diperlukan suatu praktek langsung terhadap materi-materi dalam teori teknik berorganisasi.

Dengan mengambil tema “Wujudkan Kader Muda, Bakti Pada Nusa, Sukseskan Pembangunan Bangsa”. Diharapkan kedepannya KMHDI bisa terus bersinergi dan melahirkan kader-kader muda progresif yang akan meningkatkan kualitas organisasi di level Nasional serta berguna bagi Nusa dan Bangsa.

I Gusti Ngurah Arya Utama Putra selaku ketua PD KMHDI DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan “saya dan I Wayan Andre Winaya selaku ketua PC KMHDI Bogor saat itu memunculkan ide untuk mengadakan acara ini bersamaan. Disamping bertujuan untuk menambah wawasan kader dalam teknik berorganisasi, kami juga berharap agar hubungan diantara PD PC KMHDI DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bogor lebih dekat dan akrab lagi antar kader, mengingat jarak diantara kami cukup terjangkau.

Acara Diklat Manajemen Organisasi Gabungan ini diikuti oleh puluhan kader-kader yang berasal dari PD DKI Jakarta, PD Jawa Barat dan PC Bogor ini berjalan lancar dan penuh antusias dari seluruh peserta DMO. Acara ini di isi dengan 10 materi, diantaranya ada materi SWOT dan Visi, Misi KMHDI, Teknik Persidangan, GBHO dan GBPK, Isu Manajemen dll. Lalu dilanjutkan dengan acara sharing alumni yang di hadiri oleh pak I Ketut Wiriana selaku ketua FAKMHDI beserta jajarannya.

I Made Gilang Saputra selaku Ketua Pelaksana sangat mengapresiasi kehadiran peserta dan kerja keras seluruh panitia dari awal persiapan hingga akhir acara, sehingga DMO Gabungan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bogor 2020 bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

Komentar Anda