Konsistensi KMHDI Mengabdi Untuk Pendidikan Bangli

Bangli, Sabtu (14/12) Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bangli menggelar KMHDI Mengajar Jilid II tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Pura Dalem Agung Tampuagan Desa Peninjoan Tembuku Bangli yang menyasar 139 siswa di SD Negeri 5 Peninjoan. Acara ini berlangsung pada pukul 08.00 waktu setempat. Dimana sebelumnya kegiatan yang sama telah dilaksanakan di SD Negeri 8 Songan Kintamani Bangli.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “ Mengabdi Untuk Pendidikan Bangli” dan merupakan program implementasi Konsistensi KMHDI dalam menyikapi isu pendidikan di Indonesia. Menurut Ketua PC KMHDI Bangli, Ni Komang Nopi Karuniasari bahwa program KMHDI Mengajar Jilid II Tahun 2019 ini merupakan bentuk pengabdian KMHDI dalam bidang pendidikan sekaligus upaya kami untuk menjamin pemerataan serta kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangli”, Ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan oleh mahasiswi asal Kayubihi Bangli ini bahwasannya pemerataan pendidikan di Bangli perlunya perhatian dari semua pihak tidak hanya dari pemerintahan saja, dan kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk konsistensi kami terhadap pendidikan selaku organisasi mahasiswa dimana kegiatan ini kami dedikasikan sebagai langkah kecil dan nyata dalam menyikapi permasalahan pendidikan di bangli”, Tegasnya.

Tari Bangsai Bagantar persembahan dari MAHDAKA yang merupakan Organisasi Mahasiswa Hindu Dayak Kalimantan juga ikut meramaikan acara ini sebagai ajang pertunjukan budaya sehingga akan menambah wawasan peserta didik akan keberagaman budaya Indonesia. Kegiatan KMHDI Mengajar Jilid II ini turut mendapatkan apresiasi dari Kordinator pengawas pendidikan Agama Hindu kabupaten Bangli, I Wayan Sumada S.Ag, M.Fil. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berperan untuk membentuk karakter sejak usia dini. “ Pendidkan agama sejak dini sangat diperlukan untuk mebentuk karakter religius kepada generasi milenial saat ini”.

Kedepannya program KMHDI Mengajar akan dilaksanakan kembali di tahun 2020. Karena program ini menjadi program rutin yang biasanya dilaksanakan setiap tahun sebagai rangkaian peringatan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei.

Komentar Anda
WhatsApp chat