MPAB XX dan Seminar Nasional KMHDI Bandar Lampung dihadiri Ratusan Peserta

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Bandar lampung sukses menggelar acara Masa Penerimaan Anggota Baru yang ke XX dan Seminar Nasional pada 16-17 November 2019. Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ini merupakan proses awal bagi kader-kader mahasiswa Hindu di Bandar lampung untuk menjadi kader di KMHDI.

Masa Penerimaan Anggota Baru ke 20 ini dihadiri oleh perwakilan Wali Kota Bandar Lampung Bapak I Kadek Sumerta, S.Sos., M.M. selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar lampung, pemateri seminar Nasional Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa Presiden Direktur PT. Sarinah, I Made Suarjaya anggota DPRD Provinsi Lampung dan dihadiri oleh Forum alumni KMHDI Lampung, PHDI Kota Bandar Lampung, Peradah kota Bandar Lampung, OKP serta UKM Hindu Se-Bandar Lampung.

I Kadek Chandra Dewa Nata selaku ketua PC KMHDI Bandar Lampung dalam sambutanya mengatakan “MPAB adalah gerbang awal bagi calon anggota baru untuk berproses di KMHDI. Harapannya kader yang akan dilantik dapat berperan dalam kegiatan organisasi sehingga mampu menjadi kader yang kratif, aktif dan kritis serta mampu menjadi corong masa depan KMHDI Bandar Lampung”. Dalam kesempatan ini ketua PC KMHDI Bandar Lampung mengecam keras tindakan pelarangan dan pembubaran ibadah ritual umat Hindu di Bantul, sebab sudah sangat jelas dalam UUD 1945 pasal 29 ayat 2 dijelaskan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaanya. Kadek Candra sangat menyayangkan jika untuk beribadah saja perlu izin dari tingkat RT sampai Provinsi, harapanya kejadian tersebut adalah yang pertama dan terakhir terjadi di Indonesia, “tambah Kadek Candra.

Selanjutnya sambutan Wali Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Bapak I Kadek Sumerta, S.Sos., M.M. Beliau berharap kader-kader mahasiswa Hindu di Bandar lampung dapat menjadi generasi yang berdaya saing kreatif, aktif, dan kritis di era globalisasi ini. Karena generasi mudalah yang akan menjadi calon pemimpin bangsa, oleh karena itu perlu persiapaan mulai dari sekarang untuk meningkatkan kualitas generasi muda.

Di tahun 2019 PC KMHDI Bandar lampung mengukir sejarah baru dengan mengadakan MPAB dibarengi Seminar Nasional. Tema yang diusung dalam Seminar Nasional ini adalah “Membangun Generasi Mudah Hindu yang Berdaya Saing di Era Milineal 4.0”. Narasumber yang dihadirkan dalam seminar ini adalah Presiden Direktur PT. Sarinah, Bapak Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dan Anggota DPRD Provinsi Lampung yaitu Bapak I Made Suarjaya.

Acara Masa Penerimaan Anggota Baru PC KMHDI Bandar lampung ke-20 diikuti oleh 230 mahasiswa yang berasal dari seluruh Universitas yang di Bandar lampung. Seluruh peserta terlihat antusias dalam acara ini. Dewa Made Wede Sarjane selaku ketua pelaksana sangat mengapresiasi kehadiran peserta dan kerja keras panitia dari persiapan hingga berakhirnya acara ini .

Komentar Anda