LAKSANAKAN DMO PERTAMA, KETUA HARAP KADER LEBIH PAHAM DENGAN ORGANISASI

BULELENG – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (KMHDI) Buleleng menggelar kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) Sabtu (2/11) dengan mengambil tema kegiatan “Satya Nangun Sekaa”. Kegiatan yang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh PC yang ada di Indonesia selalu menjadi hal yang penting bagi kaderisasi KMHDI kedepannya.

Pada kesempatan kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PC KMHDI Buleleng dengan harapan agar kedepannya kader bisa memahami lebih jauh mengenai organisasi KMHDI. Acara tersebut dilaksana di Wantilan Pura Jagatnatha dengan diikuti 10 kader. Terlihat raut wajah mereka yang begitu antusias dan semngat tinggi.

Ketua Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Buleleng Putu Esa Purwita menjelaskan kegiatan DMO tersebut merupakan yang pertama kali terlaksana di kepengurusannya. Dengan mengambil tema “Satya Nangun Sekaa” harapannya agar kader memiliki kesetiaan dalam membangun organisasi menjadi lebih baik ke depan, “DMO kali ini memang yang pertama di kepengurusan saya (Esa) dengan mengambil tema “Satya Nangun Sekaa”, ya harapan semoga nantinya para kader bisa sesuai dengan output dari tema sekarang,” jelasnya.

Esa juga menambahkan bahwa DMO merupakan sebuah bentuk kegiatan dari bidang Kaderisasi yang merupakan program wajib untuk kader-kader setelah melakukan MPAB dengan tujuan agar terbentuknya kader-kader baru yg mampu meningkatkan kualifikasi mereka untuk memahami organisasi sesuai dengan slogan Kaderisasi Harga Mati, “DMO itu wajib agar kader nantinya bisa memahami lebih jauh mengenai organisasi KMHDI dan bisa berjalan sesuai slogan Kaderisasi Harga Mati,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua PC, Ketua panitia Ni Luh Sinta Yani juga mengatakan bahwa dirinya sangat berharap dengan terlaksananya kegiatan DMO yang pertama tersebut di kepengurusan 2018-2020 nantinya bisa menjadikan kader-kader lebih paham dengan organisasi KMHDI serta bisa mendapatkan nilai-nilai positif yang diberikan oleh para pemateri saat mengikuti DMO, “Harapan saya (sinta) tidak jauh berbeda dari apa yang disampaikan Ketua sebelumnya, dengan dilaksanakan DMO pertama di kepengurusan sekarang semoga nantinya kader lebih memahami serta bisa mendapat nilai positif dari para pemateri,” jelasnya.

Sinta juga menerangkan bahwa DMO sekarang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dibulan November tepatnya pada tanggal 2, 3, 9, dan 10. Hal tersebut diambil agar nantinya para peserta yang mengikuti kegiatan DMO bisa fokus terhadap materi apa yang disampaikan dan bisa memahami lebih jelas apa yang menjadi pokok materi, “Memang DMO sekarang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, dari tanggal 2, 3, 9, dan 10 kenapa? Karena peserta nantinya bisa lebih fokus dalam memahami materi apa yg disampaikan dan bisa memahami apa yg menjadi pokok dari materi,” ungkapnya.

Komentar Anda