KMHDI MAGANG, Meningkatkan Ajeg Hindu di Daerah Khususnya di Desa Cintamanis Baru, Banyuasin

KMHDI MAGANG, Meningkatkan Ajeg Hindu di Daerah Khususnya di Desa Cintamanis Baru, Banyuasin

Palembang, PD KMHDI Sumsel menggelar kegiatan KMHDI MAGANG di lima Desa salah satunya di desa Cinta Manis Baru, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu-Minggu (19-20/10/2019).

Dalam kegiatan ini dikirimkan 23 Kader PD KMHDI Sumsel termasuk Kader-kader baru ke Desa Cinta Manis Baru. Desa ini dapat ditempuh dengan Waktu sekitar 1 (Satu) jam dari Palembang, rombongan berangkat dari Palembang pukul 17.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 18.00 WIB.

Kegiatan KMHDI Magang ini disambut baik oleh warga setempat dan pada sambutan ketua Muda-Mudi Desa Cinta Manis Baru, Wayan ditya, mengatakan “Semoga Motivasi yang didapatkan Pemuda-Pemudi disini bisa memunculkan SDM yang berwawasan dan Ajeg pada Hindu sebagai keyakinan kita, dan banyak-banyak terimakasih saya ucapkan atas kunjungan selama 2 hari dalam kegiatan KMHDI Magang ini” (19/10/2019).

KMHDI Magang ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta menanamkan pola pikir Anak-anak Pasraman bahkan Masyarakat untuk tetap menjaga Ajeg Hindu, karena dapat dilihat kondisi Pemuda atau juga Murid-murid Pasraman yang secara umum masih awam terhadap Tradisi Hindu Bali sendiri termasuk tentang Sarana Upakara, Pengetahuan Umum tentang Hindu, dan lainnya. PD KMHDI juga hadir untuk melakukan Sharing dan Diskusi mengenai bebagai hal seperti Pasraman di Cinta Manis Baru yang kekurangan tenaga mengajar, Kurangnya fasilitas mengajar untuk Guru dan Siswa Pasraman dan masih banyak lainnya. Selain itu juga dilaksanakan Malam Pengakraban bersama Muda-Mudi di Desa Cinta Manis Baru, guna mendekatan dan mengakrabkan antar kader PD KMHDI dan kader Muda-Mudi di Desa Cinta Manis Baru.

Selain untuk Masyarakat dan Anak-anak Pasraman, kegiatan KMHDI Magang juga menjadi salah satu program Pendidikan bagi Kader baru KMHDI Sumsel agar dapat berperan serta untuk Masyarakat terkhususnya yang ada di daerah dan bagi kader baru diharapkan dalam kegiatan ini untuk bertemu langsung dengan Saudara-saudara kita di daerah serta ikut membagikan pengalaman-pengalaman mereka.

Komentar Anda