BERHARAP BUKAN HANYA CEREMONIAL, KMHDI KARANGASEM BERBAGI KASIH DI HARI PAHLAWAN

Karangasem, 10 Nopember 2019. Hari Pahlawan sejatinya selalu dirayakan dengan tabur bunga dan apel peringatan, kali ini dirayakan dengan hal yang berbeda oleh Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem.
Perayaan yang di gelar di wilayah Abang dan Padangkerta ini berupa berbagi kasih dengan membagikan beberapa paket sembako dan juga beberapa paket alat tulis. Adapun sasaran yang menjadi target adalah Veteran, warga kurang mampu dan adik-adik sekolah.
Salah satu Veteran yaitu Bapak Wayan Digul 118 tahun, beliau dulunya adalah seorang pejuang yang khusus diberikan tugas mengurus logistik untuk para Tentara. Dengan mengenang masa mudanya ia sangat bersemangat menceritakan bagaimana perjuangan terdahulu.
Gih ipidan tiyang maan tugas khusus jak tanggung jawab tiyange gede pesan, Sedeng semangate sing taen takut ken musuh. Mangkin pun 118 tahun pun ten nyidaang ngujang kadi ningalin pun ten ngidaang” Kata Bapak Digul sembari sedikit bersemangat.
Sedangkan untuk adik-adik kurang mampu kami mengambil sasaran di Padangkerta yaitu keluarga I Gusti Gede Kompiang Perasi yang kondisinya masih berduka karena baru 15 hari lalu kehilangan anaknya yaitu Almarhum I Gusti Ayu Kompiang yang kondisi jantungnya bocor, disana PC KMHDI Karangasem berdonasi sembako dan alat tulis untuk adik kami Gusti Gede Kompiang Alit yang kondisinya mengalami sakit yang sama seperti Almarhum kakaknya. Di Karangasem kami memberikan kepada keluarga Ni Wayan Sari dan Adik kami I Kadek Budi Dutawan, sedangkan di Abang Kami menyasar keluarga Ibu Ayu Astuti yang juga kehilangan suami sebulan lalu sehingga harus menghidupi ke empat anaknya sendirian.
Dalam kegiatan ini kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu dalam melaksanakan kegiatan. Dan besar harapan kami bahwa hari- hari besar nasional bukan hanya menjadi hari untuk ajang seremonial semata, tapi menjadi hari bagaimana kita kaum intelektual dapat merefleksikan diri bersama dan menerapkan 4 jatidiri KMHDI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Komentar Anda