Tingkatkan Kualitas Kader, PC KMHDI Badung Laksanakan Kaderisasi Pokok

Sabtu s.d. Minggu, 05 – 06 Oktober 2019, PC KMHDI Badung mengadakan kegiatan kaderisasi pokokdiklatmanajemen organisasi (DMO) XX. Kegiatan DMO inidisambut baik oleh pihak PHDI Badung. Pada kegiatanini turut hadir perwakilan PC KMHDI se-Bali, kawan-kawan Cipayung, KMHD STP Bali, serta APHB Badung. Perwakilan PHDI Badung pun turut hadir dan membukasecara resmi kegiatan DMO XX PC KMHDI Badung. I Wayan Sukayasa, S.T., S.H. selaku Wakil Ketua VI Bidang Pengabdian Wanita dan Pemuda PHDI Badung, dalam sambutannya berharap mahasiswa lebih aktifberperan dalam masalah keumatan dan menanggapikendala yang dihadapi oleh internal PC KMHDI Badungdan cobalah dibicarakan dan mari cari solusinya bersama-sama.

Kegiatan ini ditujukan kepada anggota baru yang telahmelewati MPAB bulan lalu. Materi diklat yang diberikanada 10 sesuai dengan buku pedoman kaderisasi yang dimiliki KMHDI. Pemateri berasal dari kalangan internal PC KMHDI Badung yang paham terhadap materi tersebutdan yang sebelumnya telah mengikuti pembekalan berupatraining of trainer (TOT). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat sekretariat PHDI Kabupaten Badung.

Acara yang dikemas selama 2 hari ini dibagi menjadi 2 sesi per materinya, yakni sesi pemberian materi dan sesipraktik ataupun kuis. Hari pertama diisi dengan materianalisa SWOT, GBHO & GBPK, proker & kalenderkegiatan, administrasi kesekretariatan, serta proposal danLPJ. Sedangkan hari kedua dilanjutkan denganadministrasi keuangan, rundown & jobdesc, keprotokoleran, teknik persidangan, serta manajemen isu& aksi. Menjelang akhir disetiap materi, para pesertadiberikan waktu untuk memberikan penilaian terhadapsetiap pemateri melalui form penilaian yang telahdisediakan.

Pepatah mengatakan bahwa usaha tidak akan menghianatihasil. Begitu pula dalam hal belajar berorganisasi. Semuamemerlukan proses, hasil terbaik tidak dapat diraih dalamwaktu yang instan. Ketekunan dan keseriusan maka akanmenghasilkan kualitas yang maksimal.

Komentar Anda