Rekontruksi Kepemimpinan yang Berjati Diri KMHDI

KMHDI Palopo gelar acara pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) XV PC KMHDI Palopo dengan tema “Rekonstruksi Kepemimpinan yang Berjati Diri KMHDI” yang di ikuti oleh 50 peserta dari berbagai perguruan Tinggi di kota Palopo di laksanakan pada hari Jumat, 18 Oktober 2019.

Pembukaan MPAB XV PC KMHDI Palopo di laksanakan di Wantilan Pura Mandira Taman Sari Kota Palopo, dihadiri oleh Ketua PHDI Kota Palopo, Ketua Banjar Kerta Bhuana Palopo, DPK PERADAH, Ketua PD KMHDI SUL-SEL, rekan-rekan CIPAYUNG PLUS Kota Palopo dan Peserta MPAB.

Ketua PC KMHDI Palopo, Putu Roi Widiana dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Tema yang diangkat pada MPAB XV ini bertujuan untuk lebih meningkatkan jiwa Kepemimpinan yang berlandaskan 4 jati diri KMHDI Religius, Humanis, Nasionalis dan Progresif. “Untuk menjadi seorang pemimpin tidak cukup hanya sebatas belajar, tetapi bagaimana seseorang dapat bertanggung jawab atas dirinya dan orang-orang disekitarnya,” ujar Roy.

Dalam sambutan Gede Sumantra, A.Md selaku Ketua PD KMHDI SUL-SEL, mengucapkan selamat kepada peserta MPAB karna telah menjadi Mahasiswa dimana Mahasiswa dikatakan Maha atas Kesiswaannya dan memiliki tanggung jawab kepada masyarakat. “Dunia perkuliahan bukan hanya sebatas bangku perkuliahan, jadi berproses di KMHDI maupun organisasi manapun diluar perkuliahan akan menjadi nilai tambah kalian selama menjadi mahasiswa,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua PHDI Kota Palopo berpesan bahwa peserta MPAB sebagai Mahasiswa, harus menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam diri apalagi pada era Milenial ini. ” kami sebagai orang tua mengharapkan kalian sebagai generasi muda mampu meneruskan apa yang menjadi cita-cita para leluhur kita.

Komentar Anda