Pendidikan Berintegritas Melalui KMHDI

Makassar, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) III dengan tujuan untuk menjaring seluruh Mahasiswa Hindu yang ada di kota Makassar, agar nantinya mereka dapat belajar berorganisasi melalui KMHDI. Jumat, (25/10/2019).

MPAB kali ini mengangkat tema “Pendidikan berintegritas melalui KMHDI”, kemudian dirangkaikan dengan kuliah umum yang bertemakan “Integritas Pendidikan Milenial”.

Rangkaian Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari Matur Piuning pada hari kamis, 24 Oktober 2019, Keesokan harinya jumat, 25 Oktober dilanjutkan dengan Pembukaan pada pukul 18.30 yang dibuka oleh Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Wayan Santika, S,Kom. Dan selanjutnya pada tanggal 26-27 Oktober 2019 dilaksanakan kegiatan pokok MPAB yang bertempat di Pucak Maros Teaching Farm, dengan keseluruhan jumlah peserta sebanyak 69 orang.

Peserta dibagi menjadi dua kloter pemberangkatan, kloter pertama berangkat pada jam 9.30 WITA, kloter kedua menyusul pukul 15.00 WITA setibanya dilokasi peserta langsung menuju ke tempat registrasi kemudian diarahkan ke Aula untuk mengikuti serangkaian materi. Jumlah materi yang harus diikuti peserta adalah 8 materi, diantaranya yakni 5 materi pokok, dan 3 materi tambahan yaitu Kerangka berpikir Ilmiah, Kemahasiswaan dan Kepemimpinan.

Kegiatan di hari kedua yaitu outbond, yang di mulai pada pukul 7.00 WITA. Esensi diadakannya Outbond ini adalah untuk meriview kembali pengetahuan peserta mengenai keseluruhan materi yang telah didapatkan sebelumnya, melatih kekompakan, profesioanlitas dan emosional peserta agar nantinya dapat diimplementasikan dalam proses berorganisasi dan menjadi kader yang berkualitas.

Setelah outbond dilanjutkan kegiatan Pelantikan peserta MPAB dengan mengucapkan Asta Prasetya Brahmacarya dan penciuman bendera, kemudian pemilihan ketua angkatan dan pengumuman peserta terbaik. Terakhir, acara secara resmi ditutup oleh ketua PD KMHDI SulSel.

Dengan telah terlaksananya kegiatan MPAB III PC KMHDI Makassar ini, diharapkan kader muda KMHDI dapat mengasah bakatnya dalam berorganisasi dengan selalu berlandaskan pada nilai-nilai dasar KMHDI baik dalam melaksanakan dharma Agama maupun dharma Negara.

Komentar Anda