PC KMHDI BANGGAI bersama CIPAYUNG, KNPI dan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Banggai Menyerukan Untuk Peduli Terhadap Sesama dan Menjaga Kesatuan Persatuan NKRI

” PC KMHDI BANGGAI bersama CIPAYUNG, KNPI dan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Banggai Menyerukan Untuk Peduli Terhadap Sesama dan Menjaga Kesatuan Persatuan NKRI ”

Dalam beberapa pekan ini bangsa Indonesia lagi bergejolak mengenai permasalahan sosial di Wamena Papua dan peristiwa alam di Ambon, Maluku. Sebagai mahluk sosial dan berediologi Pancasila tentunya permasalahan atau peristiwa tersebut merupakan duka kita bersama dan mengetuk kepedulian ,kepekaan kita sebagai Warga negara Indonesia.

Melihat peristiwa tersebut PC KMHDI Banggai bersama KNPI, CIPAYUNG ( GMNI, PMII, GMKI) dan OKP Kabupaten Banggai ( ANSOR, BANZER ) yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Lintas Agama menggelar aksi peduli kemanusiaan dan menyerukan, mensosialisasikan terhadap seluruh lapisan masyarakat kab. Banggai untuk selalu menjaga kepedulian terhadapa sesama, menjaga toleransi dan saling bergandengan tangan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam aksi kemanusian ini puncakya hari kamis, 10 Oktober 2019 akan diagendakan persembahyangan bersama lintas Agama yang akan di hadiri oleh seluruh lapisan masyarakat yang beragama Islam, Kristen, Hindu & Budha. Kegiatan persembahyangan ini juga akan dihadiri oleh pihak Pemerintahan Kabupaten Banggai.

Dalam pertemuan bersama Bapak Bupati Banggai, Rabu, 8 Oktober 2019 bliau menuturkan bahwa Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini yang di laksanakan oleh lapisan Pemuda dan Mahasiswa. dalam pelaksanaanya nantinya Pemeritahpun mendukung secara moril maupun materil.
Harapan tentunya masyarakat Kabupaten Banggai tetap menjaga kesatuan dan persatuan NKRI

Komentar Anda