Sah! PD KMHDI Sulawesi Tengah Sebagai Tuan Rumah Mahasabha XII KMHDI Tahun 2020

Palangka Raya, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) XIV KMHDI yang berlangsung dari tanggal 29 Agustus – 2 September 2019 di Palangka Raya juga menetapkan tuan rumah Mahasabha (Kongres Nasional) XII KMHDI tahun 2020.

Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tengah I Made Randya Wijaya mengungkapkan, bahwa Sulawesi Tengah telah siap menyambut kehadiran kader-kader KMHDI dari seluruh Indonesia dalam Mahasabha XII KMHDI di kota Palu, Sulawesi Tengah nantinya.

“Persiapan bahkan sudah kita lakukan jauh-jauh hari sebelumnya dengan melakukan komunikasi aktif kepada lembaga-lembaga Hindu dan pemerintah daerah untuk medanpatkan dukungan penuh dari mereka, mengingat momentum Mahasabha merupakan agenda nasional terbesar yang dilaksanakan KMHDI. Kami juga menjadikan kesempatan ini sebagai pemantapan proses kaderisasi KMHDI di Sulawesi Tengah” ungkapnya.

Meskipun baru saja dilanda bencana gempa bumi dan tsunami pada tahun 2018 lalu, Randya Wijaya sangat optimis Mahasabha XII KMHDI akan terlaksana dengan sukses nantinya.

“Justru momentum Mahasabha kita jadikan sebagai portet kebangkitan Sulawesi Tengah khususnya kota Palu dari bencana yang pernah menimpa tahun lalu, dan itu sama sekali bukan hambatan bagi kami. Kita tunjukkan ‘Palu Kuat, Palu Bangkit'” sambungnya.

Randya Wijaya juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh kader-kader KMHDI agar dapat turut mendukung suksesnya pelaksanaan Mahasabha XII KMHDI tahun depan.

“Kita menunggu kehadiran kader-kader KMHDI dari 21 provinsi untuk berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah dan kita mohon dukungan dan doanya agar segala persiapan menuju Mahasabha XII tahun 2020 diberikan kelancaran” tutupnya

 

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai