SOSIAL MEDIA
LOGIN ADMIN / OPERATOR
DONASI UNTUK KEGIATAN KAMI
KMHDI ON TWITTER
Selamat! PC KMHDI Malang punya Pengurus Baru
Ditulis oleh : Admin KMHDI

29 Januari 2017 - 21:08:18 WIB

Dalam menjalankan roda organisasi, kaderisasi merupakaan hal  yang sangat penting. Organisasi yang baik adalah organisasi yang mampu menjalankan tahapan kaderisasi. Oleh karena itu, dalam mewujudkan kaderisasi dilakukanlah sabha PC KMHDI Malang. Sabha merupakan forum tertinggi dalam tingkatan pimpinan cabang untuk melaksanakan musyawarah mufakat dalam menentukan rancangan – rancangan PC KMHDI Malang kedepannnya. Dalam forum tertinggi ini  turut dipilih juga ketua pimpinan cabang KMHDI Malang.

SABHA X  PC KMHDI Malang dilaksanakan pada Sabtu kemarin (28/1) Pasraman Bhuana Kerta Singosari. Kegiatan ini diikuti oleh Peninjau dari PC KMHDI Jember, PC KMHDI Surabaya, PC KMHDI Yogjakarta, PD KMHDI Jatim serta Anggota PC KMHDI Malang. Turut juga hadir PHDI kota Malang, perwakilan ketua UKM hindu se-Malang , pengurus Pasraman Pura Bhuana Kerta Malang, alumni KMHDI yang berada di Malang serta Ormas Lintas agama lainnya.

Sekretaris PHDI Kota Malang Made Wartana sebagai majelis tertinggi umat Hindu di Malang mengatakan KMHDI merupakan suatu organisasi yang baik dalam mencetak generasi pemuda Hindu yang berkualitas khususnya di Malang. Selama ini, PHDI kota Malang juga memiliki sinergi yang baik dengan PC KMHDI Malang dalam kegiatan keagamaan.

“KMHDI itu organisasi yang baik untuk pemuda Hindu. Selama ini, PHDI dengan PC KMHDI Malang sangat memiliki sinergi yang baik khususnya dalam kegiatan keagamaan.” Ujar pak Made

Pak Made juga berharap siapapun yang akan terpilih menjadi ketua selanjutnya dapat mempertahankan sinergi yang sudah ada.

“Saya selaku PHDI kota Malang berharap dengan dilaksanakan Sabha ini siapapun yang terpilih menjadi ketua selanjutnya, PC KMHDI Malang selalu dapat bekerja sama dengan PHDI dan memberikan kontribusi untuk umat,” tambah pak Made.

Sedangkan Presidium PP KMHDI Putu Wiratnaya menginginkan KMHDI baik pada tingkatan Cabang ataupun tingkatan daerah harus aktif tidak hanya dalam kegiatan internal tetapi juga pada kegiatan eksternal.

“Kader KMHDI harus “nakal“ dalam artian bahwa kader KMHDI harus ada yang berani membuat satu langkah perubahan dan tidak takut salah untuk memajukan KMHDI kedepanya.” Ujar Putu Wiratnaya.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 23.46 menghasilkan suatu keputusan berupa terpilihnya Gede Aris Yogi  Ananta sebagai ketua PC KMHDI Malang masa bakti 2017 – 2019. Selain itu terbentuk juga jajaran personalia pengurus PC KMHDI Malang.

Sumber : http://sederetberita.com/pc-kmhdi-malang-pilih-pimpinan-baru/