SOSIAL MEDIA
LOGIN ADMIN / OPERATOR
DONASI UNTUK KEGIATAN KAMI
KMHDI ON TWITTER
Pembentukan Komisariat Kota Sampit
Ditulis oleh : PD KMHDI KALIMANTAN TENGAH

18 Januari 2017 - 12:48:46 WIB

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali melebarkan sayap – sayap wilayahnya, tepatnya hari Sabtu (14/1/2017) meresmikan pembentukan Komisariat KMHDI Sampit yang kemudian disebut Komisariat KMHDI kota Sampit.

Perluasan wilayah merupakan hal yang sangat penting bagi organisasi khususnya KMHDI. Sehingga dengan perluasan wilayah akan dapat terbuka kesempatan untuk memperbanyak jumlah kader Mahasiswa Hindu yang berkualitas yang sesuai dengan Visi Misi KMHDI.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PD KMHDI Provinsi Kalimantan Tengah Hugeng saat memberikan sambutan di pembukaan MPAB Tahap I sekaligus pembentukan Komisariat KMHDI Kota Sampit sabtu (14/1/2017).

“Masa Pengenalan Anggota Baru Tahap I merupakan kegiatan yang mutlak harus dilaksanakannya sebelum terbentuknya sebuah Komisariat KMHDI. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari rencana pembentukan PC KMHDI Kota Sampit.  Pembentukan PC KMHDI Kota Sampit merupakan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Rapat  Kerja Daerah (Rakerda) PD KMHDI Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan Juli tahun 2016, hal ini sebagai upaya KMHDI untuk memperlebar sayap-sayapnya ke daerah-daerah yang memiliki potensi dalam hal Kemahasiswaannya juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kader-kader Hindu yang berada di daerah khusunya Kota Sampit”.

Kegiatan pembukaan MPAB Tahap I sekaligus pembentukan Komisariat KMHDI ini dilaksankan di Balai Basarah Penyang Hatampung kota Sampit. Dalam kegiatan ini nampak hadir perwakilan dari Sekretaris PHDI Kota Sampit Hariyana Agus, Sekretaris Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kotawaringin Timur Agus Sanang, Alumni-alumni KMHDI Kalteng, Perhimpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Agama Hindu Kaharingan (PPMP-AHK) Kabupaten Kotawaringin Timur, Ketua DPK Peradah Kota Sampit ,Ketua PC Kota Palangka  Raya Risyando Abe Isar dan perwakilan Kader-kader KMHDI Kalimantan Tengah.

Ketua Tim Pembentukan KMHDI Kota Sampit Wayan Wirawan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung satu hari (14-15 Januari 2017) yang terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan Penyampaian Materi, Studi Kasus, Pemilihan Pengurus Komisariat KMHDI Kota Sampit, dilanjutkan dengan Tirta Yatra ke Pura Tri Buana Agung Kota Sampit dan Wisata ke Pantai Ujung Pandaran.

MPAB Tahap I sekaligus pembentukan Komisariat KMHDI kali ini bertemakan: “ Generasi Muda Harapan Bangsa” dengan harapan bahwa kegiatan ini mampu menjadikan generasi Muda Hindu khususnya mahasiswa yang ada di kota Sampit menjadi generasi Hindu yang berkualitas, karena generasi muda kota Sampit merupakan Generasi Muda Harapan Bangsa Indonesia.

Perwakilan Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kotawaringin Timur Kota Sampit Agus Sanang  yang juga membawakan sambutan dalam kegiatan ini menginginkan adanya sinergi antara organisasi kemahasiswaan dengan lembaga Agama Hindu, selain itu bisa memberikan pelayanan kepada umat Hindu khususnya di Kotawaringin Timur Kota Sampit. Ucap Agus Sanang.

http://sederetberita.com/kmhdi-kalimantan-tengah-perluas-jaringan-di-kota-sampit/