PC KMHDI Karangasem

Nama PD/PC/Komisariat : PC KMHDI KARANGASEM
Kode PD/PC/Komisariat :
Nama Ketua : Putu eka Karmadi Wijaya
Alamat : Jln. Untung Surapati Amlapura ( Belakang kantor GAPENSI), Kode pos: 80811, Amlapura. tlp/hp: 082 340 159 750 (AS), 085 739 093 032
Provinsi : Bali
Email : pc.karangasem@kmhdi.org
Sejarah Terbentuk :

SEJARAH TERBENTUKNYA PC KMHDI KARANGASEM

PC KMHDI Karangasem pada awalnya bernama Aliansi Mahasiswa Hindu Kader KMHDI, kami berkumpul sejak tahun 2012. Pertama kami diperkenalkan tentang KMHDI oleh  seorang alumni KMHDI dari PC KMHDI Malang  an. I Ketut Prama Budarta/Jambeng, beliau juga menjadi Ketua Forum Alumni Karangasem.  Saat itu kami masih berjumlah 5 orang yaitu Budiasa/kokek, Karmadi, Agus Satiadnya, Adi Wiranatha, Suartawan.  Kami diajak bertemu dengan alumni KMHDI yang berada di Karangasem, disana kami di berikan wejangan serta cerita singkat pengalaman-pengalaman mereka saat masih berproses di KMHDI. Dari cerita tersebut kami berusaha mengajak kawan-kawan mahasiswa di Karangasem yang mempunyai pemikiran sepaham dengan kami, sehingga terkumpul 15 orang dan langsung berkordinasi dengan PD KMHDI Bali  yang  pada saat itu dipimpin oleh Bli Natta agar bisa terbentuk PC di karangasem. Setelah komunikasi yang sangat lama diadakanlah MPAB gabungan pada tanggal 24-26 Januari 2013 di Karangasem dengan PC Bangli  dan kami sebagai panitia, sehingga  kami menjadi Komisariat Kampus STKIP Amlapura berada di bawah PC KMHDI Bangli.

Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan sebelum menjadi komisariat maupun sesudahnya, diantaranya yaitu: turun ke jalan mencari sumbangan untuk  saudara kita  di lampung selatan  ( Balinuraga) dengan berhasil mengumpulkan Rp. 14.000.000, pernyataan sikap ke DPRD Kabupaten Karangasem tentang Balinuraga, dan KSPN Besakih juga mengadakan MPAB I  di desa Bhuana Giri Karangasem  yang berhasil menjaring 11 kader. Selanjutnya setelah beberapa bulan kami berhasil membentuk PC KMHDI Karangasem yang tepatnya tanggal 7 Desember 2013 yang diselingi dengan kegiatan Donor Darah  sebagai pengabdian masyarakat  yang  dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa seluruh perguruan tinggi se kabupaten Karangasem, siswa SMA  dan SMK se kabupaten Karangasem, organisasi kepemudaan, PHDI, PERADAH sebagai pengenalan PC KMHDI Karangasem untuk pertama kalinya, yang  mana  SABHA I langsung di buka oleh Bapak Wakil Bupati Karangasem. Dan menghasilkan ketua PC terpilih yaitu  I Wayan Budiasa yang masih menjabat sampai dengan saat ini  periode 2013-2015. Berdirinya PC KMHDI Karangasem secara resmi baru 9 Bulan.

Susunan Pengurus :