Bangkitkan Semangat Organisasi, BPC KMHDI Poso Gelar MPAB III Ditahun 2020

Jumat(13/03/2020) Setelah sebelumnya melaksanakan sosialisai tentang KMHDI yang bertempat di Pura Jagatnata Poso, Komisariat KMHDI Poso yang kini berubah nama menjadi BPC (Bakal Pimpinan Cabang) KMHDI Poso sesuai dengan hasil RAKORNAS XIV yang dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah kini kembali melaksanakan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) III ditahun 2020.

MPAB yang merupakan sistem kaderisasi awal ini diikuti oleh 13 peserta yang berhasil dihimpun dari beberapa kampus yang ada di Kabupaten Poso, diantaranya UNSIMAR Poso (Universitas Sintuwu Maroso), POLTEKES KEMENKES Palu Prodi Poso dan STIKES Husada Mandiri Poso.

Kegiatan MPAB III BPC KMHDI Poso kali ini dilaksanakan dikediaman salah satu alumni KMHDI yaitu kanda I Made Kajeng, ST yang sekaligus membuka kegiatan MPAB III BPC KMHDI Poso. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung kegiatan mahasiswa khususnya KMHDI yang pernah menjadi wadah beliau dalam berproses.

Mengingat situasi dan kondisi keumatan yang sangat minim di Kabupaten Poso ini, beliau berpesan dan berharap agar mahasiswa hindu yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Poso dapat aktif dan bersatu di tengah mayoritas, sehingga bisa tetap mempertahankan eksistensi hindu di Kabupaten Poso.

MPAB III BPC KMHDI Poso dilaksanakan selama satu malam secara sederhana mengingat situasi daerah yang ada di Kabupaten Poso ini. Meskipun demikian, MPAB III ini tetap tidak mengurangi penyampaian materi dalam MPAB. Selain penyampaian materi, kegiatan ini lebih ke sharing antar kader yang bertujuan untuk meningkatkan semangat mahasiswa Poso khususnya untuk berorganisasi.

Setelah kegiatan MPAB III ini, diharapkan seluruh kader yang telah dilantik dapat aktif dan berproses mengikuti tahap kaderisasi di KMHDI dan dapat mengajak lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa Poso untuk aktif berorganisasi sehingga eksitensi atau keberadaan hindu di Kabupaten Poso dapat terjaga.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai