PD KMHDI Sumsel Ungkap Pentingnya Komisariat Kampus

Palembang, (22/02) PD KMHDI Sumatera Selatan ungkap pentingnya keberadaan komisariat kampus untuk memperkuat kaderisasi KMHDI.

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) adalah organisasi kemahasiswaan bertaraf nasional yang dimana basis masa yang di miliki berada di lingkungan kampus. Dengan demikian, diperlukan adanya wadah yang mengkoordinir para mahasiswa berupa Komisariat KMHDI di lingkungan kapus tempat mereka menuntut pendidikan.

Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan mengatakan Keberadaan komisariat kampus KMHDI sangatlah penting untuk memperkuat kaderisasi organisasi di tingkat basis karena mereka bisa belajar organisasi mulai dari lingkungan terdekatnya yaitu kampus.

“Keberadaan KMHDI harus mampu bersaing dengan organisasi lain di tingkat kampus. Sejatinya, organisasi kemahasiswaan harus mampu terus berinovasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan mahasiswa” Jelas I Wayan Darmawan.

Kehadiran Ketua PD KMHDI Sumatera Selatan di Musyawarah Komisariat KMHDI UNSRI Indralaya yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari adalah bentuk komitmen dalam upaya menguatkan kaderisasi KMHDI di tingkat kampus.

“Keberadaan komisariat KMHDI di Sumatera Selatan kususnya di kota Palembang yang sampai saat ini berjumlah 5 komisariat diharapkan mampu berkontribusi terhadap peningkatan kualitas kader KMHDI di Sumatera Selatan” tutup I Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai