PD KMHDI Sumsel berharap KMHDI Bersih Berkelanjutan

Palembang, PD KMHDI sumsel dan PC KMHDI Palembang Laksanakan KMHDI Bersih di Sekitaran Monpera dan BKB (21/02/20).

Pengguan plastik memang sangat praktis namun tanpa disadari sampah yang di hasilkan sudah mulai mengancam likungan. Sebagai bentuk prihatin akan hal itu, Pimpinan Pusat KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) mengintruksikan Pimpinan Daerah dan Pimpinan cabang untuk melaksanakannya KMHDI Bersih serentak.

Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kader KMHDI terhadap kondisi lingkungan yang saat ini semakin memprihatinkan, bahkan Indonesia menjadi penyumbang terbesar nomor 2 sampah plastik yang sebagian besar tersebar di laut.

I Wayan Darmawan berharap kegiatan KMHDI Bersih tidak hanya dilaksanakan sebagai kegiatan momentum saja, melainkan dapat dilaksanakan secara berkala.

“Gerakan kesadaran akan bahaya lingkungan ini akan dilakukan secara continue untuk membangun kesadaran di masyarakat akan bahaya sampah plastik.” tutur I Wayan Darmawan

Sampah plastik sudah menjadi ancaman yang perlu di perhatikan oleh semua kalangan masyarakat terutama di kota-kota besar, apalagi saat musim hujan. Namun untuk sampai tahap itu, perlu ada yang memulai sebagai pelopor untuk lebih bijak menggunakan sampah plastik.

“Kondisi kota-kota besar di Indonesia salah satunya adalah Palembang yang menjadi langganan banjir, penyebab utamanya adalah rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kader KMHDI harus menjadi pelopor dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah plastik.” tutup I Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda